Note

Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi?

· Views 68
Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi?
Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi? (Foto: Saham Energi Terbarukan)

IDXChannel - Daftar saham energi terbarukan memang perlu dicermati oleh sebagian investor. Dilansir dari laman United States, Energi terbarukan atau renewable energy adalah energi yang bersumber dari alam yang dapat diregenerasi dengan laju yang lebih besar dibandingkan konsumsinya.

Misalnya sinar matahari dan angin selalu menjadi sumber energi, namun ada juga air, panas bumi, dan lainnya. Keunggulan energi terbarukan adalah tersedia melimpah di sekitar kita dan tidak membahayakan lingkungan.

Baca Juga:
Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi? Bursa Karbon Diluncurkan Hari Ini, Saham EBT Malah Kompak Merah

Beberapa emiten juga melirik sektor energi baru terbarukan atau EBT. Terbaru, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) baru saja tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat 24 Februari 2023.

Daftar Saham Energi Terbarukan

1. PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO)
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) melakukan diversifikasi bisnis melalui pengembangan pembangkit listrik baru berbasis energi  terbarukan (EBT).

Baca Juga:
Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi? Pertamina Kembangkan SEC, Digadang Jadi Pusat Riset EBT di Indonesia

Hal ini ditandai dengan dibangunnya pembangkit listrik tenaga listrik Tanah Laut Bayu (PLTB) di Kalimantan Selatan berkapasitas 70 MW. Dalam proyek ini, Adaro melalui anak perusahaannya PT Adaro Power menggandeng Total Eren.

Keduanya memenangkan tender setelah menawarkan harga listrik per kWh terendah untuk PT PLN (Persero). Tawaran ini merupakan yang terendah sepanjang sejarah pembangunan PLTB di Indonesia.

Baca Juga:
Daftar 4 Saham Energi Terbarukan, Perlu Dikoleksi? Potensi Peningkatan Kapasitas Pembangkit EBT
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.