Note

4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang

· Views 57
4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang
4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang. (Foto:

IDXChannel – Melirik pilihan saham blue chip dengan PBV terendah untuk investasi jangka panjang memang perlu pertimbangan yang matang dan dilhat secara teknikal maupun fundamental dari emiten tersebut.

Meskipun saham-saham blue-chip seringkali diidentikkan dengan saham-saham mahal karena fundamentalnya yang kuat dan kapitalisasi pasarnya yang besar, namun ada juga saham-saham berkualitas yang harganya tetap murah.

Baca Juga:
4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang Begini Alasannya Saham Blue Chip Jadi Andalan Investasi di Pasar Modal

Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang

Oleh karena itu, berikut ini IDXChannel mengulas beberapa pilihan saham blue chip dengan PBV terendah untuk investasi jangka panjang yang bisa Anda cermati:

1. PT Adaro Energy Tbk (ADRO)
Adaro Energy Tbk (ADRO) merupakan salah satu saham blue chip termurah di tahun 2023. Emiten batu bara milik Boy Thohir dan perusahaannya ini diperdagangkan dengan PER 3,48 kali dan PBV 0,95 kali. Pada perdagangan Jumat 15 September 2023, ADRO dibuka di harga Rp2.910 per saham. Harga tersebut masih jauh lebih murah dibandingkan harga saham blue chip lainnya.

Baca Juga:
4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang 4 Saham Blue Chip Termurah 2023, Tapi Nggak Murahan

Dilihat dari kinerja perseroan, ADRO meraih hasil operasional positif dan meraih peningkatan pendapatan dan laba pada kuartal I 2023. Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), pendapatan perseroan hingga Maret 2023 meningkat sebesar 50,12% atau setara dengan USD1,83 miliar atau Rp26,99 triliun, dari tahun sebelumnya sebesar USD1,22 miliar.

Sementara itu, laba bersih perseroan hingga Maret 2023 juga meningkat 14,49% menjadi USD458,04 juta atau Rp6,72 triliun dari USD400,07 juta pada tahun 2022.

Baca Juga:
4 Pilihan Saham Blue Chip dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang Deretan Saham Blue Chip Rajin bagi Dividen
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.