Note

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk para trader pemula pada tanggal 6 Oktober 2023

· Views 55

Rincian Kalender Ekonomi pada 5 Oktober

Data klaim pengangguran di Amerika Serikat telah dipublikasikan, yang diharapkan akan ada kenaikan total sebesar 11.000. Namun, data aktual mencerminkan kenaikan hanya sebesar 1.000.

Analisis Chart Trading dari 5 Oktober

Pasangan mata uang EUR/USD menguat sekitar 100 poin selama pergerakan koreksi. Namun, hal ini tidak cukup untuk mengubah minat trading para peserta pasar. Penting untuk dicatat bahwa sejak pertengahan Juli, nilai euro telah turun sekitar 7%, sekitar 800 poin.

Selama pergerakan koreksi dari batas atas level psikologis 1,2000/1,2050, pasangan GBP/USD hampir mencapai nilai 1,2200. Karena siklus momentum penurunan sekitar 1,000 poin, pound tetap oversold meskipun ia menguat selama pekan trading yang lalu.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk para trader pemula pada tanggal 6 Oktober 2023

Kalender Ekonomi untuk 6 Oktober

Hari ini, kami mengharapkan publikasi laporan dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat yang kemungkinan akan memengaruhi pasar dan spekulator.

Menurut prakiraan, tingkat pengangguran mungkin tetap tidak berubah di angka 3,8%, tetapi beberapa mempertimbangkan terjadinya penurunan menjadi 3,7%. Pada saat yang sama, hanya diharapkan adanya kenaikan sebesar 145.000 pekerjaan baru.

Rencana Trading untuk EUR/USD pada 6 Oktober

Jika koreksi terus terbentuk, pergerakan menuju level 1,0600-1,0620 dapat diterima. Mengenai skenario penurunan, untuk mempertimbangkannya, kuotasi perlu kembali di bawah level 1,0500. Dalam hal ini, mungkin akan terjadi peningkatan yang signifikan dalam posisi jual, berdasarkan di mana pembaruan rendah lokal mungkin dapat terjadi.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk para trader pemula pada tanggal 6 Oktober 2023

Rencana Trading untuk GBP/USD pada 6 Oktober

Stabilisasi harga di atas nilai 1,2200 dapat menyebabkan penguatan mata uang Inggris lebih lanjut selama fase koreksi yang dapat membuka jalan menuju level 1,2270.

Mengenai skenario penurunan, sinyal awal mungkin terjadi jika harga kembali di bawah nilai 1,2100. Dalam hal ini, pembaruan rendah lokal mungkin terjadi dengan level psikologis yang lebih rendah yaitu level 1,1950/1,2000 sebagai support.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk para trader pemula pada tanggal 6 Oktober 2023

Yang terdapat pada chart

Jenis chart candlestick berupa persegi panjang berwarna putih dan hitam, dengan garis di atas dan bawah. Dengan analisis terperinci dari setiap candle individu, Anda dapat melihat karakteristiknya relatif terhadap kerangka waktu tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, intraday tinggi dan rendah.

Level horizontal merupakan koordinat harga, relatif di mana harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh yang disorot di mana harga berbalik dalam sejarah. Penyorotan warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat menekan harga aset di masa depan.

Panah atas/bawah adalah petunjuk dari kemungkinan arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.