Note

Pound Sterling Pulih Meskipun Risiko Resesi Inggris Masih Menjadi Kekhawatiran

· Views 43
Bagikan:
  • Pound Sterling bertujuan untuk naik di atas 1,22 saat sentimen pasar tetap tenang.
  • Aktivitas ekonomi Inggris secara umum rentan pada bulan September karena buruknya permintaan domestik dan luar negeri.
  • Broadbent dari BoE tetap yakin dapat mencapai stabilitas harga dalam dua tahun.

Pound Sterling (GBP) menjadi lemah setelah mencapai tertinggi kisaran tiga hari karena investor tampak bingung dengan prospek inflasi dan ekonomi Inggris setelah data IMP September. Perusahaan-perusahaan Inggris enggan memanfaatkan kapasitas penuh mereka dan mengurangi perekrutan pekerja karena kenaikan suku bunga Bank of England (BoE) telah menekan permintaan secara signifikan.

Investor tidak mengantisipasi kebangkitan cepat permintaan secara keseluruhan di Inggris karena BoE berjanji akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama untuk menjamin stabilitas harga. Deputi Gubernur BoE Ben Broadbent melihat inflasi akan turun ke 2% dalam dua tahun karena kebijakan moneter yang ketat telah mengurangi prospek pasar tenaga kerja dan perekonomian.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Pound Sterling Tetap Sideways di Tengah Sentimen yang Tenang di Pasar

  • Pound Sterling menghadapi tekanan jual nominal dari tertinggi tiga hari 1,2196 karena sentimen pasar menjadi tenang menjelang data penting pasar tenaga kerja.
  • Pasangan GBP/USD kesulitan untuk melanjutkan kenaikannya karena investor masih khawatir terhadap prospek ekonomi Inggris karena menurunnya permintaan tenaga kerja dan melemahnya aktivitas ekonomi.
  • Pada bulan September, IMP Manufaktur dan Konstruksi Inggris masih rentan karena perusahaan-perusahaan mengurangi persediaan dan tenaga kerja karena menurunnya permintaan dari pasar domestik dan luar negeri. IMP Jasa membaik secara signifikan namun tetap di bawah ambang batas 50,0.
  • Permintaan tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan Inggris melambat karena pertumbuhan upah lebih tinggi. Perusahaan-perusahaan membatasi mereka dari mengajukan pengunduran diri secara sukarela karena biaya untuk mendatangkan talenta baru sangat tinggi.
  • Hanya sedikit bisnis yang tetap optimis, seperti yang disurvei oleh S&P Global dalam data IMP, karena Bank of England telah menghentikan sementara pengetatan kebijakan, namun perusahaan-perusahaan dengan ketergantungan yang lebih tinggi pada utang masih tetap pesimistis.
  • Pada hari Kamis, S&P Global melaporkan IMP Konstruksi Inggris 45,0 pada bulan September, jauh lebih rendah dari ekspektasi 49,9 dan rilis sebelumnya 50,8. Angka di bawah ambang batas 50,0 dianggap sebagai kontraksi.
  • Penurunan dalam belanja konstruksi telah diantisipasi secara luas karena tingginya suku bunga hipotek telah memaksa rumah tangga untuk menunda permintaan rumah baru. Namun, dampak lemahnya data IMP Konstruksi diprakirakan akan tetap terbatas karena data ini merupakan bagian yang relatif lebih kecil dalam perekonomian Inggris.
  • Sementara itu, prospek positif pada kemajuan penurunan inflasi dari Gubernur BoE Andrew Bailey dan Deputi Gubernur BoE Ben Broadbent telah memberikan kelegaan bagi investor.
  • Pekan ini, Andrew Bailey menentang perubahan target inflasi 2% dan tetap optimis untuk menurunkan inflasi hingga 5% atau lebih rendah pada akhir tahun.
  • Ben Broadbent melihat pencapaian stabilitas harga dalam dua tahun. Dia lebih lanjut menambahkan bahwa ada “tanda-tanda jelas” bahwa suku bunga yang lebih tinggi telah menekan permintaan dan meningkatkan Tingkat Pengangguran.
  • Sementara itu, Dolar AS pullback ke dekat 106,54 dari terendah empat hari di sekitar 106,30 karena investor menjadi cemas menjelang Nonfarm Payrolls (NFP) AS, yang akan menentukan prospek suku bunga untuk sisa tahun 2023.
  • Para analis di Commerzbank memprakirakan pertumbuhan lapangan kerja 160 ribu. Setelah kenaikan tajam yang mengejutkan dari 3,5% ke 3,8% pada bulan Agustus, tingkat pengangguran kemungkinan akan sedikit turun lagi ke 3,7%, karena tren pertumbuhan angkatan kerja hanya sekitar 100 ribu. Kami memprakirakan Tingkat Pengangguran tidak akan meningkat secara signifikan hingga tahun depan ketika perekonomian kemungkinan akan masuk ke dalam resesi dan lapangan kerja kemungkinan akan menyusut.

Analisis Teknis: Pound Sterling Menghadapi Barikade di Dekat 1,2200

Pound Sterling kesulitan untuk melanjutkan kenaikan di atas resistance terdekat 1,2200 di tengah sentimen tenang di pasar. Pemulihan pada pasangan GBP/USD terjadi setelah osilator momentum berubah menjadi oversold pada grafik harian. Prospek yang lebih luas untuk pasangan GBP/USD adalah bearish karena Exponential Moving Averages (EMA) 50- dan 200-hari telah menghasilkan Death Cross di dekat 1,2450. Pergerakan ke bawah yang meyakinkan dapat menyeret Cable menuju support psikologis 1,2000.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.