Note

Pratinjau Ketenagakerjaan Kanada: Prakiraan dari Lima Bank Besar, Pertumbuhan Lapangan Kerja akan Melambat

· Views 27
Bagikan:

Data ketenagakerjaan Kanada untuk bulan September akan dilaporkan oleh Statistics Canada pada hari Jumat, 6 Oktober pukul 12:30 GMT (19:30 WIB) dan seiring dengan semakin dekatnya waktu rilis, berikut ini adalah prakiraan dari para ekonom dan peneliti di lima bank besar terkait angka pekerjaan yang akan dirilis.

Perekonomian Amerika Utara diharapkan akan bertambah 20 ribu vs 39,9 ribu di bulan Agustus, sementara Tingkat Pengangguran terlihat di 5,6% vs rilis sebelumnya di 5,5%.

TDS

Kami mengharapkan pertumbuhan pekerjaan akan melambat menjadi 12 ribu di bulan Agustus karena sentimen bisnis yang lebih lembut menyebabkan beberapa perusahaan mengurangi rencana perekrutan mereka. Sektor jasa akan menjadi pendorong utama penciptaan lapangan kerja, sementara pertumbuhan populasi yang lebih kuat akan membuat tingkat pengangguran naik menjadi 5,7%. Namun, kami mengharapkan adanya kemajuan terbatas pada upah, dengan pertumbuhan upah yang turun tipis 0,1 poin menjadi 5,1% YoY.

NBF

Penciptaan lapangan kerja mungkin telah melambat menjadi 5.000 di bulan September, yang mencerminkan hilangnya momentum dalam perekonomian Kanada. Kenaikan sederhana ini, dikombinasikan dengan ekspansi angkatan kerja yang signifikan dan tingkat partisipasi yang tidak berubah (65,5%), akan diterjemahkan ke dalam kenaikan dua persepuluh dalam tingkat pengangguran, menjadi 5,7%.

RBC Economics

Kami mengharapkan adanya kenaikan 25 ribu tenaga kerja di bulan September. Namun, latar belakang ekonomi makro yang lebih luas terus melemah. Tingkat pengangguran mulai naik, naik menjadi 5,5% pada bulan Juli dan Agustus dari 5,0% pada musim semi. Kami mengharapkan akan ada kenaikan lagi menjadi 5,6% di bulan September dengan pertumbuhan angkatan kerja yang kembali melampaui pertumbuhan lapangan kerja.

CIBC

Kami mengharapkan akan ada 20 ribu lapangan kerja yang tercipta, setengah dari laju yang terlihat di bulan Agustus, dan lebih sejalan dengan sinyal permintaan domestik yang lebih lemah yang terlihat pada data PDB dan Penjualan Ritel akhir-akhir ini. Pertumbuhan populasi yang cepat telah meningkatkan standar untuk jumlah perekrutan yang diperlukan untuk mencegah kenaikan tingkat pengangguran, dengan penambahan pekerjaan di bulan September kemungkinan tidak memenuhi ambang batas tersebut, menyebabkan tingkat pengangguran naik menjadi 5,6%. Pertumbuhan upah rata-rata per jam tahunan kemungkinan juga akan mendingin, dibantu oleh kenaikan tahun lalu yang kuat yang tidak termasuk dalam perhitungan tahunan. Kenaikan tingkat pengangguran yang terus berlanjut kemungkinan akan membuat Bank of Canada menahan diri karena hal ini menandakan permintaan domestik yang lebih lemah, yang akan menambah dampak negatif dari pembaruan hipotek terhadap konsumsi di masa depan.

Citi

Kami mengharapkan adanya penambahan 55 ribu pekerjaan di bulan September. Jam kerja yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir juga dapat mengimplikasikan pertumbuhan PDB kuartal ketiga yang lebih kuat setelah penurunan PDB yang cukup besar di kuartal kedua. Meskipun data inflasi yang terlalu kuat masih dapat mendorong kenaikan lebih lanjut dari BoC, beberapa perubahan dalam aktivitas yang lebih lunak baru-baru ini dapat membuat keputusan untuk menaikkan suku bunga menjadi lebih jelas. Prakiraan ketenagakerjaan bulan September kami akan mengimplikasikan kedua laporan pekerjaan tersebut karena keputusan untuk menunda kenaikan suku bunga di bulan September telah menunjukkan kenaikan yang solid dalam ketenagakerjaan.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.