Note

Ini Alternatif Hotel Jaringan HIG di Region Nusa Tenggara Selama Gelaran Moto GP 2023

· Views 58

Pasardana.id - Pemerintah Indonesia kembali menyiapkan gelaran balap kelas dunia MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober mendatang.

"Ini adalah kali kedua Mandalika menggelar MotoGP setelah melaksanakannya secara perdana tahun lalu," ungkap Ade Saputra, Pgs VP Corporate Secretary PT Hotel Indonesia Natour, melansir siaran pers, Jumat (6/10/2023).

Adapun persiapan terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Moto GP, termasuk PT Hotel Indonesia Group.

Anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour tersebut, juga memastikan kesiapan hotel-hotel yang dikelolanya.

Hotel Indonesia Group merupakan holding operatorship dari BUMN yang ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di Wilayah Nusa Tenggara Timur, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola HIG yang dapat menjadi alternatif pengunjung selama gelaran moto GP berlangsung, diantaranya Hotel Truntum Boutique Mandalika dan Hotel Merumatta Senggigi.

Truntum Boutique Mandalika merupakan salah satu Hotel yang dikelola oleh HIG yang terletak di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kuta Lombok.

Hotel Bintang 4 tersebut terletak sekitar 4 km dari Pertamina Mandalika International Circuit, venue gelaran balap kelas dunia MotoGP.

Hotel tersebut dapat menjadi alternatif penginapan selama perhelatan Moto GP yang memiliki 14 kamar dan menawarkan fasilitas kolam renang luar ruangan, parkir pribadi gratis, taman, dan lounge, teras dan bar.

Akomodasi ini memiliki resepsionis 24 jam, antar-jemput bandara, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis di seluruh area-nya.

Hotel lainnya yang dioperasikan oleh HIG yang dapat menjadi alternatif penginapan selama gelaran Moto GP adalah Merumatta Senggigi Lombok.

Hotel bintang 5 tersebut, terletak di Tanjung Senggigi, 67 km dari Pertamina Mandalika International Circuit dan hanya beberapa menit berkendara dari pusat kota Senggigi atau sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Selaparang Lombok dan pusat kota Mataram.

Hotel tersebut memiliki 104 garden room, 44 beach bungalow dan 2 deluxe bungalow dengan fasilitas tempat pertemuan dan konferensi.

Di region Nusa Tenggara, HIG juga mengelola hotel di wilayah Nusa Tenggara Timur yaitu Meruorah Komodo Labuan Bajo, Hotel bintang 5 yang terletak di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo.

Lokasi yang strategis tersebut hanya berjarak 2,5 km dari Bandara Internasional Komodo.

Hotel tersebut memiliki 145 kamar dengan balkon yang menawarkan pemandangan laut, phinisi dan bukit alami yang mempesona.

Meruorah Komodo Labuan Bajo juga memiliki convention center termegah di Indonesia dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai Marina Labuan Bajo.

Convention center seluas 1.368 m2 itu, memiliki kapasitas 1000 orang.

Hotel tersebut juga menjadi venue utama KTT Asean 2023 untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) serta akomodasi bagi para delegasi. HIG sebagai operator Meruorah Komodo Labuan Bajo, turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan KTT Asean ke-42.

Penggemar balap motor dianjurkan untuk segera melakukan reservasi penginapan,

Gelaran MotoGP 2023 yang sudah semakin dekat, antusiasme para penggemar balap motor dari seluruh dunia semakin tinggi.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.