Note

IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan

· Views 35
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan di kisaran 6.823 – 7.000.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, IHSG melanjutkan pelemahan dengan estimasi support pada 6823.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan IHSG Berakhir di Zona Merah, Sektor Properti-Energi Pimpin Pelemahan

"Masih besarnya tekanan jual setiap harinya, menambah ketidakmenarikan IHSG dan membuat kepanikan pasar meningkat," tulis William dalam analisisnya, Jumat (6/10/2023).

Menurut William, jika dilihat dari kenaikan nilai transaksi harian yang terjadi justru saat IHSG melemah.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan IHSG Akhir Pekan Diprediksi Konsolidasi, Cermati Saham-Saham Ini

"Walaupun begitu, sebenarnya tekanan ini bisa dibilang mayoritas dari sektor pertambangan, dan bisa menjadi hal yang wajar karena adanya beberapa faktor yang kurang bagus seperti laporan keuangan tidak sesuai harapan, dan pelemahan komoditas seperti minyak dan batu bara. Sedangkan sektor lainnya bisa dikatakan aman," jelas dia.

Untuk faktor teknikal, indikator MACD masih meneruskan pergerakan yang membentuk bearish divergence, dimana secara teknikal mengindikasikan bahwa IHSG masih dalam tren melemah, walaupun jika diambil garis besarnya IHSG masih sideways, namun cenderung menguji support pada 6823.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan Sentimen Negatif Global Mereda, IHSG Berbalik Menguat ke 6.900

Untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -11.75 poin (-0.17%) menuju 6874,82 pada perdagangan hari Kamis 5 Oktober 2023.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan Jelang Akhir Pekan, IHSG Hari Ini Rawan Tekanan

Sebanyak 276 saham menguat, 261 saham menurun, dan 214 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 11.244T (all market).

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan Asing Catat Pembelian Ketika IHSG Turun

PRDA, buy, support 6325, resistance 6800.

Trend following. Penguatan berlanjut di atas support MA5 dan MA20.

TPMA, buy, support 645, resistance 765.

Penyelesaian pembentukan demand zone pada area 630 – 660.

GGRM, buy, support 24025, resistance 25800.

Pembentukan demand zone pada area 24025 – 25300.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.