Note

Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja

· Views 45
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja (FOTO:MNC Media)

IDXChannel  - Wall Street berakhir turun tipis setelah memantul dari posisi terendah pada perdagangan Kamis (5/10/2023) waktu setempat. 

Hal itu karena investor menunggu laporan pekerjaan bulanan pada hari Jumat dan kemungkinan petunjuk lebih lanjut mengenai prospek suku bunga.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja Wall Street Dibuka Hijau, Kontraksi Tenaga Kerja Dongkrak Optimisme Suku Bunga

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 9,98 poin, atau 0,03%, menjadi 33.119,57, S&P 500 (.SPX) kehilangan 5,56 poin, atau 0,13%, menjadi 4.258,19 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 16,18 poin, atau 0,12% menjadi 13.219,83.

Data AS mengenai klaim awal tunjangan pengangguran negara menunjukkan kondisi pasar tenaga kerja yang masih tangguh, sehari setelah laporan menunjukkan gaji swasta AS meningkat kurang dari perkiraan pada bulan September.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja Wall Street Berakhir Menguat, Nasdaq Pimpin Rebound Lebih dari 1 Persen

Laporan gaji bulanan pada hari Jumat bisa menjadi berita ekonomi paling penting minggu ini, namun investor masih khawatir mengenai apakah Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Patokan imbal hasil Treasury AS menurun. Awal pekan ini, angka tersebut mencapai angka tertinggi sejak 2007.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja Wall Street Berbalik ke Teritori Hijau

Saham-saham berakhir jauh dari level terlemahnya pada sesi ini, dan para ahli strategi mencatat S&P 500 bertahan di atas rata-rata pergerakan 200 hari, saat ini di sekitar 4,206.

"Sepertinya kami mencoba untuk bertahan di sini, dan alasannya mungkin karena imbal hasil (yield) agak turun dan komentar Mary Daly ini mungkin juga sedikit membantu," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities dalam sebuah pernyataan. New York.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja Wall Street Dibuka Melemah, Tertekan Angka Klaim Pengangguran

Presiden Bank Fed San Francisco Mary Daly mengatakan di Economic Club of New York bahwa dengan kebijakan moneter AS yang "memasuki" wilayah pembatasan dan kenaikan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini, The Fed mungkin tidak perlu menaikkan suku bunga lagi.

Di antara saham-saham yang mengalami penurunan hari ini, Clorox Co (CLX.N) turun 5,2% karena produsen produk pembersih tersebut memperkirakan akan membukukan kerugian pada kuartal pertama.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Turun Tipis Imbas Investor Tunggu Laporan Data Tenaga Kerja Wall Street hingga Bursa Asia, Drama Obligasi AS Bikin Pasar Tumbang

Selain itu, saham Dell Technologies (DELL.N) turun 1,5% setelah perkiraan pendapatan perusahaan mengisyaratkan bahwa peningkatan AI mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk terwujud.

Setelah pelemahan pasar baru-baru ini, investor tertarik untuk merilis laporan pendapatan kuartal ketiga pada pertengahan bulan. Pendapatan perusahaan S&P 500 secara keseluruhan diperkirakan meningkat 1,6% tahun-ke-tahun untuk kuartal ini, menurut data LSEG IBES.

Volume di bursa AS adalah 9,76 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,63 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Jumlah obligasi yang mengalami penurunan melebihi jumlah obligasi yang naik di NYSE dengan rasio 1,11 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,02 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 membukukan tiga titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 39 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 24 titik tertinggi baru dan 330 titik terendah baru.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.