Note

Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha

· Views 46
Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha
Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha. (Foto: Ilustrasi/MNC Media)

IDXChannel - PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) tengah menyiapkan fasilitas baru berupa kandang untuk menopang kebutuhan pasar domestik, terutama saat momen Idul Adha.

Adapun, fasilitas pabrik baru tersebut dikhususkan untuk penggemukan sapi lokal. Direktur Utama BEEF, Imam Subowo, menjelaskan pembangunan kandang baru dimaksudkan untuk menangkap peluang pertumbuhan kinerja dari momen hari raya kurban atau Idul Adha.

Baca Juga:
Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha Genjot Penjualan, Estika (BEEF) Targetkan Impor 15 Ribu Sapi Tahun Depan

Pada momentum Idul Adha 2023, Imam menyebut bahwa perseroan belum merasakan dampaknya. Sebab, sapi yang dijual perseroan masih merupakan sapi impor.

“Idul Adha kemarin kami belum berjualan sapi lokal, sapi yang kami impor itu tidak bisa dipotong di sembarang tempat, jadi harus di rumah pemotongan hewan yang sudah diaudit,” kata Imam dalam paparan publik di Equity Tower Jakarta pada Kamis (5/10/2023).

Baca Juga:
Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha Estika Tata (BEEF) Raup Penjualan Rp301 Miliar di Semester I-2023, Ini Pendorongnya

Perseroan berencana membangun fasilitas kandang penggemukan sapi lokal dengan kapasitas 200-500 ekor. Pembangunan fasilitas ini ditargetkan rampung tahun 2024 mendatang. “Mudah-mudahan di Idul Adha tahun depan. Kami sedang menyiapkan kandang khusus untuk kebutuhan yang sifatnya lokal,” imbuh Imam.

Sementara itu, BEEF menargetkan untuk dapat mengimpor 15.000 ekor sapi hidup di tahun 2024 mendatang. Target ini meningkat dari kuota impor yang ditargetkan perseroan tahun 2023 ini yang sebanyak 12.000 ekor.

Baca Juga:
Estika Tata (BEEF) Siapkan Fasilitas Baru untuk Tangkap Peluang saat Idul Adha Diangkat Erick Thohir Jadi Direktur PPI, Edhy Rizwan Mundur dari BEEF
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.