Note

ELSA Raih Kontrak Rp11,3 Triliun Hingga Akhir Agustus 2023

· Views 59

Pasardana.id- PT Elnusa Tbk (IDX: ELSA) mencatat kontrak sebesar Rp11,3 triliun hingga Agustus 2023 atau 14 persen  dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp9,91 triliun.

Manajer Komunikasi Perusahaan, Jayanty Oktavia Maulina mengatakan, kontrak kerja tersebut telah dicatatkan terdiri atas kontrak baru yang akan dikerjakan hingga 2024 mendatang dan juga  lanjutan dari  beberapa kontrak yang baru terlaksana dari tahun sebelumnya.

“Beberapa proyek besar yang menyumbang perolehan kontrak memiliki komposisi 59 persen pada Jasa Distribusi dan Logistik Energi, 30 persen Jasa Hulu Migas, dan sisanya 11 persen pada Jasa Penunjang Migas dengan didominasi oleh Pertamina Group sebesar 74 persen dan non Pertamina Group 26 persen,” papar Jayanty kepada media, Kamis(5/10/2023).

Ia bilang Proyek-proyek tersebut diantaranya yang menjadi kontributor utama pada jasa Distribusi Logistik Energi yakni Transportasi BBM dan Pengelolaan Depo. Pada Jasa Hulu Migas kontrak didapatkan untuk pekerjaan jasa drilling fluid dan workover di area Blok Mahakam Kalimantan serta jasa wireline logging. Selain itu juga ELSA tengah mengerjakan pekerjaan jasa survei seismik 3D di Blok Rokan dan Jawa Barat, serta pekerjaan non asset based (EPC O&M) di Blok Rokan juga Balongan Jawa Barat.

Sementara itu pada jasa Pendukung Migas, kontrak yang diraih meliputi beberapa pekerjaan diantaranya jasa kapal pendukung migas dalam penyediaan accommodation work barge, utility vessel, pengelolaan warehouse, pengelolaan data migas serta fabrikasi beberapa peralatan maupun fasilitas migas.

“Elnusa dalam meningkatkan kapabilitas bisnis diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang. ” pungkas Jayanty.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.