Note

4 Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia, Capai Miliaran Rupiah per Lembar

· Views 60
4 Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia, Capai Miliaran Rupiah per Lembar
4 Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia, Capai Miliaran Rupiah per Lembar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Terdapat sejumlah perusahaan dengan harga saham termahal di dunia saat ini. Harga saham dari perusahaan ternama dunia ini bahkan mencapai miliaran rupiah. 

Perusahaan-perusahaan dengan harga saham termahal di dunia ini berasal dari beragam industri mulai dari keuangan, konfeksioneri, ritel, dan pembangunan rumah. 

Baca Juga:
4 Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia, Capai Miliaran Rupiah per Lembar 4 Saham Termahal di Indonesia per 14 September 2023, Cermati Potensinya untuk Investasi 

Lantas, apa saja perusahaan dengan saham termahal di dunia ini? IDXChannel merangkum daftarnya sebagai berikut. 

Deretan Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia

Dilansir dari laman Groww In, berikut beberapa perusahaan dengan harga saham termahal di dunia saat ini. 

Baca Juga:
4 Perusahaan dengan Harga Saham Termahal di Dunia, Capai Miliaran Rupiah per Lembar Bukan BBCA! Ternyata Ini Beberapa Saham Termahal di Indonesia

1. Berkshire Hathaway

Berkshire Hathaway merupakan konglomerasi multinasional yang bergerak di sektor keuangan. Konglomerasi ini adalah milik investor ternama dunia, Warren Buffett. Berkshire Hathaway diketahui menaungi sejumlah perusahaan seperti FlightSafety International, NetJets, Fruit of the Loom, GEICO, Helzberg Diamonds, Lubrizol, Dairy Queen, dan BNSF. 

Perusahaan ini juga tercatat memiliki porsi kepemilikan minoritas di beberapa perusahaan-perusahaan blue-chip seperti Apple, American Express Coca-Cola, dan Wells Fargo.
Berkshire Hathaway menjadi perusahaan dengan harga saham termahal di dunia. Saat ini, sahamnya diperdagangkan di angka USD521.675 per saham. Jika dikonversi ke dalam rupiah, harganya mencapai Rp8,14 miliar per saham.

2. Lindt & Sprüngli AG

Lindt & Sprüngli AG atau yang lebih dikenal sebagai Lindt merupakan perusahaan konfeksioneri dan cokelat asal Swiss yang didirikan pada tahun 1845. Perusahaan ini terkenal dengan produk cokelat batangan, truffle, dan manisan lainnya. Perusahaan ini memiliki jaringan yang tersebar di seluruh dunia.  Saat ini, saham Lindt & Sprüngli AG diperdagangkan di angka USD98.600 per saham atau Rp 1,54 miliar per saham. 

3. Next Plc

Next Plc juga menjadi salah satu perusahaan dengan harga saham termahal saat ini. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan multinasional Inggris yang memproduksi alas kaki, pakaian, dan produk berbasis ritel lainnya. Perusahaan ini beroperasi dengan lebih dari 700 toko yang ada di seluruh dunia.

Next juga beroperasi di tiga saluran utama yakni Next Retail yang merupakan jaringan lebih dari 550 cabang ritel di Inggris dan Irlandia; Next Internasional yang memiliki lebih dari 180 toko internasional; dan Next Directory yang merupakan katalog dan situs belanja rumah dengan lebih dari tiga juta pelanggan aktif. Saat ini, saham Next Plc diperdagangkan di harga USD6.972 atau Rp108,7 juta per saham. 

4. NVR Inc

Pada awalnya, perusahaan ini didirikan dengan nama Ryan Homes pada 1940 silam. Setelah itu, perusahaan berganti nama menjadi NVR Inc pada 1980 dengan bisnis utama terkait dengan pembangunan rumah dan hipotek.

NVR Inc telah berhasil membangun dan menjual gedung serta rumah dengan merek Heartland Homes, NV Homes, Rymarc, dan Ryan Homes. Perusahaan ini juga tercatat telah berhasil membangun lebih dari 365.000 rumah. Adapun saham NVR Inc hari ini diperdagangkan di angka USD5.939 atau Rp92,6 juta per saham. 

Itulah beberapa perusahaan dengan harga saham termahal di dunia saat ini yang diperdagangkan dengan harga mencapai puluhan juta hingga miliaran rupiah. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.