Note

Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 5 Oktober 2023

· Views 44

Bulan lalu, gaji sektor swasta AS hanya meningkat sebanyak 89.000 lapangan kerja, jauh dari ekspektasi para ekonom sebanyak 160.000. Tidak masalah bahwa data tersebut ternyata lebih buruk daripada ekspektasi; yang lebih penting adalah bahwa angka terbaru ini sangat rendah untuk pasar tenaga kerja AS. Jadi, tidak mengherankan jika dolar melemah secara umum pada hari Rabu. Dolar mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan sejak pembukaan perdagangan. Sebenarnya, hal ini disebabkan oleh prediksi itu sendiri. Kita harus ingat bahwa untuk menjaga stabilitas pasar tenaga kerja, lapangan kerja di Amerika Serikat seharusnya meningkat lebih dari 200.000 per bulan. Setidaknya, secara rata-rata. Jadi, pertumbuhan dapat lebih sedikit, tetapi bulan depan, kenaikannya harus jauh lebih banyak. Masalah di sini adalah bahwa lapangan kerja telah tumbuh pada tingkat yang tidak memadai selama dua bulan berturut-turut.

Selain itu, kita tidak boleh melupakan kondisi dolar yang overbought, jadi hari ini, dolar mungkin terus kehilangan nilai meskipun kalender ekonomi pada dasarnya kosong. Tentu saja, data klaim pengangguran akan dipublikasikan, tetapi perubahan yang diharapkan begitu kecil sehingga mungkin tidak akan berdampak apa pun, asalkan data sebenarnya sesuai dengan prediksi.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 5 Oktober 2023

Pasangan GBP/USD sedang mengalami fase koreksi dari wilayah atas level psikologis 1.2000/1.2050. Akibatnya, volume posisi long meningkat, dan pound sterling naik sekitar 100 pip.

Di chart empat jam, RSI melintas ke atas garis tengah 50. Akibatnya, volume posisi long meningkat.

MAs Alligator saling terpilin di chart empat jam, yang menunjukkan perlambatan dalam siklus menurun.

Prospek

Meskipun dalam fase saat ini, pound sterling telah melemah sekitar 1000 pip dari siklus menurun. Oleh karena itu, mata uang Inggris masih oversold, yang memungkinkan untuk pemulihan posisi long. Skenario bearish akan berperan jika harga kembali di bawah level 1.2050. Langkah ini akan memperpanjang pergerakan turun, mungkin hingga ke zona bawah level psikologis 1.1950/1.2000.

Analisis indikator kompleks menunjukkan fase retracement dalam periode jangka pendek dan intraday. Sementara itu, dalam periode menengah, indikator-indikator menunjukkan siklus penurunan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.