Note

EUR/USD Rebound dari Terendah 10-Bulan di Sekitar 1,0450, Fokusnya pada Data Tenaga Kerja AS

· Views 63
Bagikan:
  • EUR/USD mematahkan penurunan baru-baru ini karena koreksi Dolar AS.
  • Greenback mundur dari tertinggi 11 bulan yang diraih pada hari Selasa.
  • IMP Zona Euro yang lebih baik dari prakiraan dapat memberikan dukungan dalam menopang Euro.

EUR/USD menelusuri kembali penurunan dua hari berturut-turutnya, diperdagangkan dekat terendah 10-bulan yang diraih pada hari Selasa. Harga spot diperdagangkan lebih tinggi di sekitar 1,0480 pada jam-jam awal perdagangan Eropa pada hari Rabu.

Sentimen hati-hati akibat arah suku bunga Federal Reserve (The Fed) AS memberikan tekanan pada pasangan EUR/USD.

Indeks Dolar AS (DXY) mundur dari tertinggi 11-bulan yang diraih pada hari Selasa. Harga spot turun lebih rendah di sekitar 106,90 pada saat berita ini dimuat. Namun, Dolar AS (USD) menguat karena data ketenagakerjaan AS yang kuat dan imbal hasil obligasi Pemerintah AS yang lebih tinggi.

Imbal hasil obligasi AS bertenor 10-tahun mencapai level tertinggi sejak 2007, mencapai 4,85% pada hari Rabu.

Lowongan Kerja JOLTS AS melebihi ekspektasi, berkontribusi pada kenaikan imbal hasil obligasi Pemerintah AS. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa lowongan pekerjaan membaik ke 9,61 juta pada bulan Agustus dari sebelumnya 8,92 juta, melampaui ekspektasi pasar.

Selain itu, sikap hawkish The Fed akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi dalam jangka waktu lama memperkuat sentimen positif bagi Greenback.

Presiden Federal Reserve Cleveland Loretta Mester mengindikasikan kemungkinan mendukung kenaikan suku bunga pada pertemuan berikutnya jika kondisi ekonomi saat ini terus berlanjut. Di sisi lain, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic memiliki sudut pandang sabar terhadap prospek kebijakan The Fed, dengan menyatakan bahwa tidak terburu-buru untuk menaikkan atau menurunkan suku bunga.

Pelaku pasar menantikan data ketenagakerjaan AS, dengan rilis laporan ADP pada hari Rabu dan Nonfarm Payrolls pada hari Jumat.

Di sisi Euro, Indeks Manufaktur Pembelian (IMP) HCOB Zona Euro yang optimis dapat memberikan sedikit dukungan untuk Euro. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa IMP Komposit bulan September membaik ke 47,2 dari sebelumnya 47,1, yang diprakirakan akan tetap konsisten.

IMP Komposit Jerman menunjukkan 46,4, dibandingkan sebelumnya 46,2. IMP jasa membaik ke 50,3, melebihi konsensus pasar 49,8.

Zona Euro tampaknya mengadopsi pendekatan tunggu dan lihat terkait kenaikan suku bunga European Central Bank (ECB). Pernyataan terbaru dari para pejabat ECB menunjukkan situasi yang kompleks dalam keputusan utama untuk menangani inflasi.

Anggota Dewan Pengatur ECB Tuomas Välimäki mempertahankan pandangan optimis, menyatakan tidak ada prospek stagflasi di kawasan euro. Sebaliknya, Kepala Ekonom ECB Philip Lane mengakui diperlukan lebih banyak upaya untuk mencapai target inflasi, yang mencerminkan sikap yang lebih hati-hati.

Divergensi perspektif ini menyoroti kompleksitas dan ketidakpastian dalam gambaran ekonomi Zona Euro, yang berpotensi menjadi hambatan bagi Euro.

Indikator-indikator ekonomi mendatang, seperti Indeks Harga Produsen (IHP) dan Penjualan Ritel, kemungkinan akan memberikan wawasan tambahan mengenai prospek perekonomian Zona Euro. Sejumlah pidato dari para pejabat ECB dijadwalkan hari ini, dengan fokus utama pada pidato Presiden ECB Lagarde.

level-level teknis EUR/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.0486
Perubahan harian hari ini 0.0020
Perubahan harian hari ini % 0.19
Pembukaan harian hari ini 1.0466
 
Tren
SMA 20 Harian 1.0638
SMA 50 Harian 1.08
SMA 100 Harian 1.085
SMA 200 Harian 1.0827
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.0494
Rendah Harian Sebelumnya 1.0448
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.0656
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.0488
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.0882
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.0488
Fibonacci Harian 38,2% 1.0466
Fibonacci Harian 61,8% 1.0476
Pivot Point Harian S1 1.0445
Pivot Point Harian S2 1.0424
Pivot Point Harian S3 1.04
Pivot Point Harian R1 1.0491
Pivot Point Harian R2 1.0515
Pivot Point Harian R3 1.0536

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.