Note

USD/JPY: Ada Alasan-Alasan Fundamental untuk Tren Naik – Commerzbank

· Views 50
Bagikan:

USD/JPY mencapai 150, memicu reaksi penurunan secara spontan. Para ekonom di Commerzbank menganalisis prospek pasangan mata uang ini.

Intervensi Tidak Banyak Mengubah Situasi Fundamental

Para pejabat Jepang dengan suara bulat menolak untuk mengkonfirmasi intervensi FX apa pun. Sebaliknya, mereka terus menekankan kesiapan mereka untuk bereaksi terhadap ‘gerakan berlebihan’.

Bagaimanapun, pergerakan nilai tukar pada hari Selasa akan memperkuat kesan di antara para pelaku pasar bahwa level 150 dalam USD/JPY adalah penghalang kuat yang sulit untuk ditembus.

Namun pada akhirnya, intervensi tidak banyak mengubah situasi fundamental. Selama perekonomian AS terus terlihat kuat dan BoJ tidak mencari jalan keluar dari kebijakan moneter ultra-ekspansifnya, terdapat alasan-alasan fundamental yang menyebabkan tren naik USD/JPY. Intervensi FX tidak akan banyak mengubah hal ini. Jika Kemenkeu tetap melakukan intervensi, pertarungan gesekan akan membayangi, dimana pasar mata uang berulang kali menguji level 150 dan Kemenkeu akan bereaksi karenanya. Beberapa hari ke depan kemungkinan besar akan tetap menarik.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.