Note

Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Berakhir di Level Terendah Sejak Juni

· Views 39
Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Berakhir di Level Terendah Sejak Juni
Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Berakhir di Level Terendah Sejak Juni (FOTO:MNC Media)

IDXChanneI - Wall Street ditutup dengan indeks S&P 500 berakhir pada level terendah sejak 1 Juni pada perdagangan Selasa (3/10/2023) waktu setempat.

Hal itu karena data ekonomi menggarisbawahi pandangan Federal Reserve mungkin perlu mempertahankan suku bunga tetap tinggi.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 430,97 poin, atau 1,29%, menjadi 33.002,38, S&P 500 (.SPX) kehilangan 58,94 poin, atau 1,37%, pada 4.229,45 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 248,31 poin, atau 1,87% menjadi 13.059,47.

Dow Jones berubah negatif untuk tahun ini untuk pertama kalinya sejak Juni dan berakhir pada level terendah sejak 31 Mei. Nasdaq juga ditutup pada level terendah sejak 31 Mei.

Data menunjukkan lowongan pekerjaan di AS secara tak terduga meningkat pada bulan Agustus, memicu kekhawatiran tentang ketatnya pasar tenaga kerja menjelang laporan utama pekerjaan bulanan AS pada hari Jumat.

Investor terus mencermati imbal hasil Treasury, yang mencapai level tertinggi 16 tahun pada hari Selasa.

“Skenario yang diasumsikan sebagian besar investor adalah The Fed pada akhirnya perlu memangkas suku bunga jangka pendek, dan kita akan kembali ke lingkungan suku bunga yang menguntungkan,” kata Rick Meckler, partner di Cherry Lane Investments, sebuah kantor investasi keluarga di New Vernon. , Jersey baru.

“Tetapi investor melihat skenario yang berbeda sekarang – suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.”

Biaya pinjaman yang lebih tinggi berdampak negatif bagi dunia usaha dan konsumen.

Semua kecuali satu sektor S&P 500 – utilitas (.SPLRCU) – melemah pada hari ini, dipimpin oleh penurunan kebijakan konsumen (.SPLRCD) dan teknologi (.SPLRCT). Perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang cenderung menjadi pihak yang paling terpukul oleh kenaikan imbal hasil.

Indeks volatilitas CBOE (.VIX), "pengukur ketakutan" Wall Street, mencapai penutupan tertinggi sejak 24 Mei.

Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan tidak ada urgensi bagi bank sentral untuk menaikkan suku bunga kebijakannya lagi, namun kemungkinan akan memakan waktu "waktu yang lama" sebelum penurunan suku bunga dianggap tepat. Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan dia terbuka untuk menaikkan suku bunga lagi, kemungkinan pada pertemuan bank berikutnya.

Saham Amazon.com (AMZN.O) dan Microsoft (MSFT.O) turun setelah Reuters melaporkan regulator media Inggris Ofcom akan mendorong penyelidikan antimonopoli terhadap dominasi perusahaan tersebut di pasar komputasi awan Inggris.

Investor sedang bersiap-siap untuk perusahaan-perusahaan AS dalam beberapa minggu mendatang untuk mulai melaporkan kinerja kuartal terakhir mereka, dengan beberapa pihak berharap hasil laporan ini dapat kembali memberikan berita positif bagi pasar.

Sementara Dow turun 0,4% untuk tahun ini, Nasdaq tetap naik sekitar 25% sejak 31 Desember setelah reli yang didorong oleh antusiasme terhadap kecerdasan buatan.

Volume di bursa AS adalah 11,16 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,57 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Saham-saham yang mengalami penurunan melebihi jumlah saham-saham yang menguat di NYSE dengan rasio 5,61 banding 1; di Nasdaq, rasio 3,52 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 mencatat satu titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 63 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 15 harga tertinggi baru dan 439 harga terendah baru.






(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.