Note

Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana

· Views 41
Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana
Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Investasi cuan dengan modal 10 juta menarik untuk disimak. Salah satunya adalah pilihan investasi reksa dana. Jika Anda kerap mempelajari tentang investasi atau pasar modal, mungkin sudah tidak asing lagi dengan reksa dana.

Reksa dana termasuk jenis investasi yang langsung dikelola perusahaan manajer investasi. Setelah dikelola, dana lalu diinvestasikan ke dalam surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.

Baca Juga:
Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana Dear Investor, Begini Proses Cleansing Reksa Dana Syariah

Apabila Anda ingin memulai berinvestasi reksadana maka bisa memiliki berbagai jenis reksadana seperti, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, reksa dana indeks, reksa dana dengan penjaminan, reksa dana pasar uang, reksa dana campuran, dan lain sebagainya. 

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (4/10/2023), IDX Channel telah merangkum investasi cuan dengan modal 10 juta, sebagai berikut.

Baca Juga:
Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana Catat, Ini Empat Faktor Penentu Pertumbuhan Reksa Dana

Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta

1. Exchange Traded Fund

Investasi ini merupakan reksa dana yang seluruh komposisinya mengacu pada indeks saham dan unit penyertaannya diperjualbelikan di bursa efek. ETF adalah penggabungan unsur reksadana dalam hal pengelolaan dana dengan mekanisme saham dalam hal transaksi jual beli.

Baca Juga:
Investasi Cuan dengan Modal 10 Juta, Salah Satunya Ada Reksa Dana RUN System Jadi “Mesin Utama” Digitalisasi Anak Usaha BRI dan Danareksa

2. Deposito

Jenis investasi satu ini tergolong ke dalam yang minim sekali resikonya. Bukan hanya itu saja, deposito juga termasuk ke dalam jenis investasi yang caranya tidak terlalu rumit, jadi cocok untuk para pemula.

Jika Anda mulai berinvestasi ke deposito maka keuntungan yang didapatkan juga tidak begitu banyak. Jadi untuk Anda yang baru memulai investasi tapi ingin cari yang aman, bisa mencoba deposito sebagai langkah awal.

3. Franchise

Jenis investasi franchise cocok bagi Anda yang memiliki jiwa berwirausaha. Franchise memberikan pengalaman bisnis sekaligus mendapatkan untung dimana SOP usaha, bahan baku, dan sistem pengelolaan karyawan telah disediakan.

Umumnya investasi franchise bergerak di sektor kuliner yang memiliki pasar cukup luas. Bila tertarik, Anda bisa menggabungkan modal bersama kerabat atau pilih jenis franchise yang tidak terlalu mahal.

4. Surat Berharga Negara

Berbeda dengan jenis investasi sebelumnya, SBN ini diterbitkan langsung oleh pemerintah Republik Indonesia. Oleh karena itu, tingkat keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Dalam jenis investasi satu ini juga memungkinkan investor bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu 2-3 tahun. Biasanya imbal hasil yang didapatkan oleh para investor berupa kupon, pemberiannya juga secara berkala yakni sebulan sekali.

5. Saham

Saat ini sudah banyak kelas dan materi video yang menjelaskan dasar-dasar saham sehingga mudah dipelajari. Oleh karena itu, minat generasi muda pada saham semakin tinggi di 2023. Dalam menjalankan saham pastikan Anda mulai dengan modal kecil.

6. Emas

Harga logam mulia yang cenderung naik setiap tahunnya akan menjadi pilihan investasi yang menarik. Berinvestasi emas harus melakukan pengecekan terlebih dahulu pada harganya sebelum melakukan penjualan.

Keunggulan lain dari berinvestasi emas adalah cukup stabil, artinya Anda tetap mendapatkan keuntungan meskipun perekonomian sedang tidak stabil atau sedang mengalami inflasi. Makanya nggak heran kalau investasi emas ini disebut sebagai aset yang safe haven.

Itulah informasi terkait investasi cuan dengan modal 10 juta yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.