Note

Rencana trading untuk pasangan EUR/USD dan GBP/USD pada 3 Oktober

· Views 49

Selagi ada penurunan tingkat pengangguran dari 6,5% menjadi 6,4%, pasar tenaga kerja di zona euro menunjukkan beberapa perbaikan. Namun, pada kenyataannya, data tersebut masih sedikit lebih buruk dari perkiraan, karena para analis memperkirakan pengangguran akan meningkat dari 6,4% menjadi 6,5%.

Hal ini mengakibatkan dolar terus meningkat, yang menyeret euro dan pound turun. Pasar lain, seperti pasar komoditas, juga melemah.

Pada saat laporan ini ditulis, dolar melampaui level psikologis dan masih berada dalam kondisi jenuh beli (overbought) yang berlebihan. Peluang ini kemungkinan besar akan dimanfaatkan pasar untuk memicu koreksi, terutama di tengah rilis data lowongan kerja di AS hari ini. Perkiraannya akan menurun dari 8,8 juta menjadi 8,6 juta. Hal ini, ditambah dengan laporan Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat lalu, akan menyebabkan melemahnya dolar.

Rencana trading untuk pasangan EUR/USD dan GBP/USD pada 3 Oktober

Selama penurunan yang intens, EUR/USD menembus level support 1,0500, menyebabkan tren penurunan berlanjut. Hal ini menunjukkan tingginya spekulasi di kalangan trader, sehingga bertahan di bawah titik 1.0500 kemungkinan akan menyebabkan penurunan lebih lanjut pada pasangan ini. Namun, meskipun harga kehilangan hampir 800 pips sejak awal siklus turun, tidak ada koreksi lengkap yang terjadi pada pasangan ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Rencana trading untuk pasangan EUR/USD dan GBP/USD pada 3 Oktober

GBP/USD juga memperpanjang siklus penurunan, dengan penjual menargetkan level psikologis 1,2000. Trader dapat mengurangi short position mereka di sekitar area ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.