Note

Emiten Ini Siap Bimbing Gen Z Raih Impian Gaji Belasan Juta sambil Pesiar

· Views 45

Pasardana.id- PT Idea Indonesia Akademi Tbk (IDX:IDEA) melaporkan telah melatih dan menempatkan lebih dari 7.000 peserta didik di lebih dari 1.200 perusahaan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain bekerja sama dengan mitra industri, IDEA juga mengoperasikan sendiri usaha di bidang hotel, restoran, resort, villa, dan perkantoran. Ini memungkinkan IDEA untuk merekrut langsung lulusan program pelatihannya.

Direktur Utama IDEA, Eko Desriyanto menerangkan bahwa sejak 2016 perseroan telah menempati posisi teratas daftar Lembaga Pelatihan dan Kursus terbaik di Indonesia dengan menyabet berbagai penghargaan bergengsi dari Kemendikbud Ristekdikti, antara lain: Juara Pengelolaan Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional pada 2016, dan Nasional Lembaga Pelatihan Berprestasi sejak 2019.

“IDEA unggul dari berbagai aspek pelatihan antara lain, fasilitas belajar dan praktik berstandar internasional, pengajar/mentor adalah para manager hotel berpengalaman, waktu pelatihan hanya 3 – 6 bulan langsung ditempatkan kerja, dan dijamin kerja dengan garansi 100 persen biaya kembali” papar Eko kepada media, Selasa(3/10/2023).

Ia menjelaskan, erbagai keunggulan ini dilengkapi dengan telah terserapnya 7 ribuan lebih lulusan yang sukses bekerja di berbagai perusahaan kapal pesiar, hotel dan restaurant. Hal ini membuat IDEA Indonesia makin memantapkan diri sebagai tempat yang tepat untuk membantu generasi muda Indonesia mengejar impian bekerja di dunia hotel dan kapal pesiar dengan memberikan jaminan penempatan kerja

Ia memberi contoh, pekerjaan di hotel dan kapal pesiar menjadi incaran banyak generasi muda. Selain gaji tinggi dan beragam benefit, Industri hotel dan kapal pesiar menawarkan pengalaman bekerja dalam kemewahan dan kesempatan berkeliling dunia dengan penghasilan puluhan juta rupiah.

“Kami menjamin penempatan kerja 100 persen di industri hotel, kuliner, dan kapal pesiar. Dalam perjalanannya sejak tahun 2009,” kata dia.

Dengan fasilitas praktikum berstandar hotel berbintang 3 dan 4, IDEA memastikan lulusannya siap bekerja di industri hotel, restoran, dan kapal pesiar. Program vokasi IDEA mencakup berbagai bidang seperti Front Office, Back Office, Food Beverage Product (FBP), Food Beverage Service (FBS), dan Housekeeping. Tidak hanya melahirkan profesional level operator, IDEA juga menawarkan program lanjutan untuk peserta didik yang tertarik pada manajemen perhotelan pada level Supervisory, Middle Managerial dan Top Managerial level. IDEA menempati satu dari 5 top LKP Indonesia yang direkomendasikan oleh Direktorat Jenderal Vokasi Kemendikbud Ristek Dikti, bersama 4 LKP lainnya, yaitu NCL Madiun, Neptune Kediri, Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SMHI) Bogor, dan Overseas Training Centre (OTC) Bali.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.