Note

Premarket AS Pada 2 Oktober: Pasar Berada Di Ujung Tanduk Menjelang Pidato Powell

· Views 55

Indeks saham berjangka AS memperpanjang aksi jual pada hari Jumat dan diperdagangkan di zona merah karena risiko kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Federal Reserve memudar. Indeks berjangka S&P 500 turun 0.3%, sementara indeks NASDAQ yang berbasis teknologi turun sekitar 0.5%. Pasar obligasi juga mengalami aksi jual besar-besaran, dengan imbal hasil Treasury 10 tahun kembali ke level tertinggi sejak 2007, naik lima basis poin menjadi 4.62%.

Premarket AS Pada 2 Oktober: Pasar Berada Di Ujung Tanduk Menjelang Pidato Powell

Investor akan fokus pada pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell, mencoba mencari petunjuk tentang suku bunga di masa depan. Powell dijadwalkan untuk berbicara pada diskusi meja bundar bersama dengan Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker. Pandangan mereka akan sangat menarik setelah Presiden Fed New York John Williams pada hari Jumat menyarankan agar suku bunga tetap tinggi untuk beberapa waktu.

Minggu lalu, sejumlah pejabat Fed menegaskan bahwa mereka berbagi pandangan mayoritas bahwa suku bunga perlu dinaikkan seperempat poin lagi tahun ini. Semua ini membayangi optimisme bahwa anggota parlemen AS mencapai kesepakatan selama akhir pekan untuk menghindari penutupan pemerintah. Sementara itu, suku bunga dan sikap hawkish the Fed akan tetap menjadi pendorong utama risiko bagi pasar dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, indeks Eropa melemah karena penurunan saham-saham farmasi. Dolar AS menguat terhadap aset-aset berisiko dan sempat menyentuh level tertinggi tahunan di 149.82 terhadap yen setelah Bank of Japan mengatakan akan melakukan operasi pembelian obligasi tambahan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Premarket AS Pada 2 Oktober: Pasar Berada Di Ujung Tanduk Menjelang Pidato Powell

Minyak naik di tengah spekulasi bahwa permintaan global akan terus melebihi suplai.

Sedangkan untuk S&P 500, permintaan untuk indeks ini masih lemah. Bulls perlu menguasai $4.304 dan $4.332 untuk membatalkan pasar bearish. Dari level ini, mereka dapat mendorong harga ke $4.357. Bulls juga harus mengendalikan $4.382 untuk mengembalikan keseimbangan pasar. Jika indeks menurun karena penurunan permintaan untuk selera risiko, bulls harus melindungi $4.268. Menembus level ini, instrumen trading dapat turun ke $4.229 dan $4.202.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.