Note

Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2

· Views 52
Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2
Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah mendapat persetujuan melakukan pemecahan saham atau stock split dengan rasio 1:2. 

Head of Technical Analysis Henan Putihrai Sekuritas Ezaridho Ibnutama mengatakan, aksi korporasi ini menjadi katalis positif untuk mendorong pergerakan saham bank pelat merah tersebut. Ia memproyeksikan gerak saham BBNI masih akan positif hingga akhir 2023.

Baca Juga:
Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2 Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa

“Karena stock split, jadi ada katalis untuk valuasi sahamnya lebih tinggi, ada sentimen positif dan bullish momentum di belakangnya,” kata Ezaridho dalam Market Buzz IDX Channel, Senin (2/10/2023).

Ezaridho menambahkan, BBNI masih berpotensi untuk mengalami upside, bahkan bisa menyentuh all time high di level Rp11.500 hingga Rp12.000. Sebelumnya, pada perdagangan Jumat (29/9/2023), BBNI sempat menyentuh all time high di level Rp10.375.

Baca Juga:
Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2 Tembus Rekor Tertinggi Baru, Saham BBNI Sentuh Rp10.375 

“Upsidenya masih ada 19-20%, jadi mungkin bisa buy saat ini dan maintain untuk yang sudah punya saham BBNI,” imbuh Ezaridho.

Sebagai informasi, aksi stock split akan membuat harga saham perseroan menjadi terjangkau bagi investor perorangan atau ritel. Dengan demikian, akan meningkatkan jumlah investor yang dapat melakukan transaksi atas saham perseroan. 

Baca Juga:
Begini Prospek Saham BBNI Jelang Stock Split 1:2 Cek Jadwal Stock Split BBNI 1:2

Sebagai informasi per akhir Juni 2023, komposisi pemegang saham BBNI adalah 60,0% Pemerintah Negara Republik Indonesia, 26,1% Investor Institusi Asing, 9,1% investor institusi domestik, dan 4,8% investor ritel.

Di samping itu, jumlah lembar saham perseroan setelah stock split juga akan bertambah, hal ini akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan sehingga perdagangan saham BBNI di Bursa Efek akan lebih aktif. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.