Note

Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa

· Views 49
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan kode saham BBNI ditutup pada level Rp10.375 dalam sesi pertama perdagangan pada Jumat (29/9/2023). 

Angka tersebut tercatat tumbuh sebesar 12,2% dari posisi bulan lalu, atau telah tumbuh 17% secara tahunan (YoY).

Baca Juga:
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa Warung Padang Lapek Merayu Lidah Orang Eropa, Ekspansi dengan Dukungan BNI

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan posisi ini merupakan rekor tertinggi sepanjang masa atau sejak BNI melantai di bursa efek.

Dia meyakini rekor tersebut masih berpotensi untuk bisa kembali terpecahkan pada sesi perdagangan berikutnya, mengingat secara konsensus para analis  menargetkan fair value saham BNI di kisaran Rp11.393 per lembar.

Baca Juga:
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa KBRI Belanda: Kehadiran BNI Amsterdam bisa Tingkatkan Potensi Ekonomi di Dua Sisi

Tingginya kepercayaan investor tercermin dari peningkatan likuiditas perdagangan harian BBNI dan terus tercatatnya net foreign buy sebesar Rp2,25 triliun pada tahun 2023 ini atau setara dengan 12% dari market cap.

Royke pun mengapresiasi tingkat kepercayaan yang diberikan oleh investor dan pelaku pasar modal terhadap saham BNI. Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan fundamental kinerja positif dan meneruskan transformasi di BNI guna mendukung kinerja berkelanjutan ke depan.

Baca Juga:
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa Saham BNI Catat Rekor Tertinggi Baru di Rp10.350

"Kami mengapresiasi kepercayaan investor terhadap saham BNI ini. Kami tengah melaksanakan aksi korporasi stock split, dan tentunya akan membuat saham BNI semakin atraktif," ujarnya dalam rilis Minggu (1/10/2023). 

Dengan harga ini, saham BNI memiliki valuasi Price to Book Value (PBV) sebesar 1,4 kali, yang masih lebih kompetitif daripada bank lain dalam kelompok bank modal inti (KBMI 4), dan masih dianggap memiliki potensi penilaian yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata PBV historis. 

Baca Juga:
Jadi Incaran Investor, Saham BBNI Cetak Rekor Sepanjang Masa Tembus Rekor Tertinggi Baru, Saham BBNI Sentuh Rp10.375 

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.