Note

Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya

· Views 73
Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya
Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG mengaku tengah mengganjot kinerja penjualan di sejumlah wilayah yang dinilai memiliki potensi besar.

Salah satu dari wilayah tersebut adalah kawasan Solo Raya, yang diyakini memiliki peluang sektor infrastruktur yang demikian besar dan terus berkembang.

Baca Juga:
Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya Kerja Sama Bisnis Semen Indonesia dan PLN

"Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah," ujar Corporate Secretary, SIG Vita Mahreyni, Selasa (26/9/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Vita di hadapan 350-an pemilik toko bangunan yang hadir dalam ajang Retailer Gathering SIG Solo Raya, yang digelar dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

Baca Juga:
Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya Ikut Berperan Dalam Proyek LRT Jabodebek, Ini Kontribusi Semen Indonesia (SIG)

Ratusan pemilik toko bangunan tersebut merupakan bagian dari jejaring distribusi SIG di kawasan Solo Raya, yang meliputi Solo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Klaten, Surakarta, Wonogiri, dan Sukoharjo. 

Tak hanya di kawasan Solo Raya, kegiatan serupa juga digelar oleh SIG untuk jejaring distribusinya di kawasan lain, seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan juga Bali.

Baca Juga:
Semen Indonesia (SMGR) Genjot Penjualan di Solo Raya, Ini Alasannya Pefindo Kerek Peringkat Semen Indonesia (SMGR) Jadi idAA+ Positif

"Terima kasih kami sampaikan, sekaligus penghargaan setinggi-tingginya atas loyalitas para mitra distribusi, yang selama ini telah bersinergi dengan sangat baik dalam membangun kesuksesan bisnis bersama SIG," tutur Vita.

Menurut Vita, kegiatan semacam ini sangat penting sebagai upaya memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi dan sekaligus membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru.

Saat ini, Vita menjelaskan, dua produk SIG yaitu Semen Gresik dan Dynamix tercatat sebagai merek semen terfavorit di Solo Raya.

Hal ini tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh terhadap pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan para pemilik rumah.

Bahkan, dua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan semen terfavorit pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023. 

"Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan," ungkap Vita.

Saat ini, SIG disebut Vita telah memiliki enam merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regional, antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja.

SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk semen untuk aplikasi khusus yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dini dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam.

Kemudian ada ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi untuk meminimalkan genangan air. SIG juga telah meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.