Note

Jual Beli Bursa Karbon RI Bisa Pakai Blockchain? Luhut Beberkan Alasannya

· Views 43
Jual Beli Bursa Karbon RI Bisa Pakai Blockchain? Luhut Beberkan Alasannya
Jual Beli Bursa Karbon RI Bisa Pakai Blockchain? Luhut Beberkan Alasannya. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan alasan perdagangan bursa karbon di Indonesia akan menggunakan teknologi blockchain yang biasanya dipakai untuk kripto.

Menurutnya, blockchain memiliki teknologi yang bisa menjamin keamanan informasi digital. Sehingga, diharapkan perdagangan bursa karbon tidak mudah dimanipulasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Baca Juga:
Jual Beli Bursa Karbon RI Bisa Pakai Blockchain? Luhut Beberkan Alasannya Bakal Melantai di Bursa Karbon, PLN Jadi Carbon Trader Terbesar?

"Jadi memang blockchain maksudnya untuk kita data itu jangan sampai bisa dimanipulasi, jadi segmented sama dengan e-katalog kita lakukan demikian juga. Jadi kita dengan blockchain itu kita berharap jika carbon trading itu juga akan bisa bagus," tuturnya ketika ditemui di acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta, Kamis (28/9/2023) malam.

Sementara itu terkait harga, Luhut mengungkapkan, hal itu tergantung pasar bursa karbon itu sendiri. Artinya, bisa saja seiring dengan minat pasar, harganya bisa mengalami kenaikan.

Baca Juga:
Jual Beli Bursa Karbon RI Bisa Pakai Blockchain? Luhut Beberkan Alasannya BUMN Masuk Bursa Karbon, Erick Thohir Ingatkan Hal Ini
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.