Note

Dolar Australia Lanjutkan Kenaikan setelah Kredit Sektor Swasta yang Optimis

· Views 44
Bagikan:
  • Dolar Australia pulih dari level terendah 10 bulan setelah data Australia yang optimis.
  • Kredit Sektor Swasta bulanan Australia naik 0,4% dibandingkan dengan ekspektasi 0,3%.
  • Dolar AS melemah setelah data ekonomi moderat yang dirilis pada hari Kamis.

Dolar Australia (AUD) memperpanjang kenaikannya di hari kedua berturut-turut pada hari Jumat. Pasangan AUD/USD pulih dari penurunan baru-baru ini, terutama didukung oleh koreksi Dolar AS (USD) karena penurunan imbal hasil Treasury AS. Selain itu, pasangan AUD ini mendapat sedikit dukungan dari data Kredit Sektor Swasta Australia yang optimis (MoM).

Biro Statistik Australia (ABS) pada hari Kamis mengungkapkan Penjualan Ritel naik di bulan Agustus secara bulanan di bawah konsensus pasar. Lemahnya data belanja konsumen di bulan Agustus dapat meyakinkan Reserve Bank of Australia (RBA) untuk mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah minggu depan.

Namun, Indeks Harga Konsumen (IHK) bulanan Australia meningkat dari angka bulan Juli, yang dapat dikaitkan dengan kenaikan harga energi. Kenaikan inflasi dapat meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga.

Indeks Dolar AS (DXY) menghentikan kenaikan beruntun setelah data moderat dari Amerika Serikat (AS). Produk Domestik Bruto (PDB) tetap konsisten seperti yang diharapkan. Klaim Pengangguran Awal untuk tunjangan pengangguran mencetak angka yang lebih rendah dari konsensus pasar.

Dolar AS (USD) menguat selama minggu ini karena data makro yang kuat dan mencapai level tertinggi sejak bulan Desember. Selain itu, penguatan USD juga disebabkan oleh kinerja positif imbal hasil obligasi pemerintah AS. Namun, imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun telah turun dari rekor tertingginya.

Ringkasan Penggerak Pasar Harian: Dolar Australia Koreksi Pelemahan Baru-Baru Ini karena Dolar AS Pullback

AUD/USD mencoba melanjutkan kenaikan, diperdagangkan di sekitar 0,6430 pada saat artikel ini ditulis di awal jam perdagangan Asia pada hari Kamis.

Kredit Sektor Swasta Australia (MoM) untuk bulan Agustus naik 0,4%, melebihi konsensus pasar yang tetap konsisten di 0,3%. Sementara pembacaan tahunan naik 5,1%, sedikit lebih rendah dari pembacaan sebelumnya sebesar 5,3%.

Dolar Australia selanjutnya dapat menghadapi tantangan karena meningkatnya sentimen penghindaran risiko di pasar.

Penjualan Ritel Australia untuk bulan Agustus, turun menjadi 0,2% dari angka sebelumnya 0,5%. Indeks ini diperkirakan akan tumbuh pada tingkat 0,3%.

Indeks Harga Konsumen (IHK) Bulanan Australia dari tahun ke tahun untuk bulan Agustus naik 5,2% seperti yang diharapkan, naik dari tingkat sebelumnya 4,9%.

PDB AS tetap konsisten pada 2,1% seperti yang diharapkan. Klaim Tunjangan Pengangguran Awal untuk minggu yang berakhir pada tanggal 22 September, mencetak angka yang lebih rendah yaitu 204 Ribu dari konsensus pasar 215 Ribu, yang sebelumnya 202 Ribu.

Pending Home Sales AS menunjukkan penurunan sebesar 7,1%, melebihi ekspektasi pasar untuk penurunan sebesar 0,8%, berayun dari kenaikan sebesar 0,9% sebelumnya.

Presiden The Fed Chicago Austan Goolsbee menyatakan keyakinannya bahwa The Fed akan membawa inflasi kembali ke target. Goolsbee juga menyoroti kesempatan langka untuk mencapai hal ini tanpa resesi, yang mengindikasikan komitmen Federal Reserve (The Fed) AS untuk mengelola inflasi sambil mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

Presiden The Fed Thomas Barkin mengakui bahwa data inflasi baru-baru ini telah positif tetapi menekankan bahwa masih terlalu dini untuk menentukan arah kebijakan moneter di masa depan. Barkin juga mencatat bahwa data yang hilang selama penutupan pemerintah dapat mempersulit pemahaman terhadap ekonomi.

Para trader menunggu data AS seperti Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE), ukuran inflasi konsumen yang lebih disukai The Fed, yang akan dirilis pada hari Jumat. Tingkat tahunan diprakirakan akan turun dari 4,2% ke 3,9%.

Analisis Teknis: Dolar Australia Bergerak Menuju 0,6450, Penghalang di Fibo 26,6%

Dolar Australia diperdagangkan lebih tinggi di sekitar 0,6440 sejajar dengan level psikologis 0,6450 pada hari Jumat. Penembusan kuat di atas level tersebut dapat mendukung Dolar Australia (AUD) untuk menjelajahi wilayah di sekitar Fibonacci retracement 26,6% di 0,6464. Pada sisi negatifnya, level terendah bulanan di 0,6331, diikuti oleh level psikologis 0,6300 dapat menjadi support utama.

AUD/USD: Grafik Harian

Dolar Australia Lanjutkan Kenaikan setelah Kredit Sektor Swasta yang Optimis

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.