Note

Peristiwa utama pada 28 September. Analisis funamental untuk pemula

· Views 53

Analisis dari laporan makroekonomi:

Peristiwa utama pada 28 September. Analisis funamental untuk pemula

Untuk hari Kamis, rangkaian peristiwa makroekonomi cukup sepi. Jerman akan merilis laporan inflasi untuk bulan September, Uni Eropa akan menerbitkan serangkaian laporan sekunder yang kemungkinan besar tidak akan menarik minat pasar, dan para trader dapat melihat rilis laporan Klaim Pengangguran mingguan AS dan revisi ketiga GDP AS. Kami percaya bahwa tidak ada dari laporan-laporan ini yang dapat dianggap penting. Mari kita lihat mengapa.

Mari kita mulai dengan inflasi di Jerman. Beberapa bulan yang lalu, indikator ini menentukan sejauh mana Bank Sentral Eropa akan menaikkan suku bunga dan seberapa lama mereka akan melakukannya. Namun, hal ini tidak lagi berlaku. Setelah lebih dari setengah anggota komite moneter ECB mengindikasikan bahwa pengetatan hanya mungkin terjadi dalam kasus kenaikan inflasi yang tajam, tidak ada lagi korelasi antara suku bunga dan inflasi. Di Jerman, inflasi diperkirakan akan turun menjadi 4,6%, yang pasti tidak akan mendukung euro.

Laporan GDP AS. Laporan ini hanya bisa memicu reaksi kuat jika angkanya secara signifikan berbeda dari perkiraan. Terkadang, perkiraan GDP ternyata tidak akurat. Namun, hal ini jarang terjadi. Laporan-laporan AS penting dan menarik, namun, laporan ini memiliki peluang kecil untuk memicu reaksi pasar yang signifikan.

Analisis peristiwa fundamental:

Dari peristiwa fundamental hari Kamis, hanya pidato Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, yang mencolok, tetapi itu akan berlangsung larut malam, sehingga tidak akan memiliki dampak pada pergerakan kedua pasangan mata uang selama hari itu. Beberapa perwakilan komite moneter ECB juga akan memberikan pidato, tetapi tidak akan ada reaksi pasar langsung terhadap acara ini, dan pejabat tidak akan memberikan informasi baru kepada pasar. Para trader sudah sangat mengetahui posisi ECB.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Peristiwa utama pada 28 September. Analisis funamental untuk pemula

Kesimpulan Umum:

Akan ada sedikit peristiwa penting pada hari Kamis. Kami dapat mencatat satu laporan di Jerman dan dua di Amerika Serikat, tetapi pasar mungkin mengabaikannya. Mereka pasti tidak akan mampu mengubah tren penurunan. Koreksi akan dimulai ketika pasar menjadi jenuh dengan tekanan penjualan.

Aturan dasar dari sistem perdagangan:

1) Kekuatan sinyal ditentukan oleh waktu yang dibutuhkan untuk pembentukannya (baik pantulan atau pelanggaran level). Waktu pembentukan yang lebih singkat menunjukkan sinyal yang lebih kuat.

2) Jika dua atau lebih perdagangan di sekitar suatu level dimulai berdasarkan sinyal palsu, sinyal-sinyal berikutnya dari level tersebut sebaiknya diabaikan.

3) Pada pasar datar, pasangan mata uang apa pun dapat menghasilkan sinyal palsu yang berulang atau sama sekali tidak ada. Dalam semua kasus, tren datar bukan kondisi terbaik untuk melakukan perdagangan.

4) Aktivitas perdagangan dibatasi antara awal sesi Eropa dan pertengahan sesi AS, setelah itu semua perdagangan terbuka sebaiknya ditutup secara manual.

5) Pada kerangka waktu 30 menit, perdagangan berdasarkan sinyal MACD hanya disarankan di tengah volatilitas yang substansial dan tren yang telah terbentuk, yang dikonfirmasi baik oleh garis tren atau saluran tren.

6) Jika dua level berdekatan satu sama lain (berjarak 5 hingga 15 pips), mereka sebaiknya dianggap sebagai zona support atau resistance.

Cara membaca grafik:

Level harga Support dan Resistance dapat berfungsi sebagai target ketika membeli atau menjual. Anda dapat menempatkan level Take Profit dekat dengan mereka.

Garis merah menggambarkan saluran atau garis tren, menggambarkan tren pasar saat ini dan menunjukkan arah perdagangan yang diunggulkan.

Indikator MACD(14,22,3), yang mencakup histogram dan garis sinyal, berfungsi sebagai alat bantu dan juga dapat digunakan sebagai sumber sinyal.

Pidato dan laporan penting (selalu dicatat dalam kalender berita) dapat sangat memengaruhi dinamika harga. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat melakukan perdagangan selama rilis acara tersebut. Mungkin bijaksana untuk keluar dari pasar untuk mencegah pembalikan harga yang tiba-tiba melawan tren yang sedang berlangsung.

Para trader pemula harus selalu mengingat bahwa tidak setiap perdagangan akan menghasilkan keuntungan. Membangun strategi yang jelas bersama dengan manajemen uang yang baik adalah pondasi kesuksesan perdagangan yang berkelanjutan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.