Note

Gambaran Umum Pasangan EUR/USD. 27 September. Mata Uang Eropa Meluncur Turun Di Tengah

· Views 64

Gambaran Umum Pasangan EUR/USD. 27 September. Mata Uang Eropa Meluncur Turun Di Tengah

Pasangan mata uang EUR/USD melanjutkan pergerakan turun sepanjang hari Selasa. Volatilitas masih relatif lemah, dan penurunannya tidak terlalu kuat. Namun demikian, pasangan mata uang ini sangat stabil dan tidak menimbulkan pertanyaan. Kami telah berulang kali menyebutkan dalam beberapa minggu terakhir bahwa pergerakan seperti itu diharapkan dari mata uang Eropa, bahkan jika sekilas terlihat tidak masuk akal. Sebagai contoh, pada hari Senin dan Selasa, tidak ada peristiwa atau publikasi yang signifikan untuk membenarkan berlanjutnya penurunan mata uang Eropa. Minggu lalu, kami memperkirakan koreksi ke atas, yang belum terwujud. Namun, situasi pasar ini adalah situasi yang paling logis setelah euro naik secara tidak wajar di paruh pertama tahun ini atau hanya bertahan di level yang sangat tinggi tanpa koreksi.

Kami percaya bahwa faktor ini sangat penting untuk euro dan dolar saat ini. Pertimbangkan ini: jika Federal Reserve telah menaikkan dan sedang menaikkan suku bunga lebih agresif daripada ECB, mengapa kita melihat mata uang euro naik selama setahun terakhir? Asumsikan bahwa pasar telah menetapkan harga untuk semua kenaikan suku bunga di Amerika Serikat. Jika demikian, mengapa kenaikan suku bunga di Uni Eropa tidak dihargai dengan cara yang sama? Perekonomian Eropa telah mengalami kesulitan selama beberapa kuartal, sementara di AS, kita telah melihat pertumbuhan kuartalan sebesar 2-3%. Berdasarkan semua faktor ini, kami selalu menyatakan bahwa inilah saatnya bagi pasangan mata uang ini untuk bergerak turun. Secara signifikan dan untuk jangka panjang. Kami tidak menutup kemungkinan bahwa, pada akhir tahun ini, mata uang euro akan kembali ke paritas dengan dolar.

Dalam jangka waktu 24 jam, pasangan ini telah menembus level Fibonacci penting 38.2% (1.0609) dan saat ini hampir pasti akan turun ke level 5. Ingatlah bahwa kita telah lama mengacu pada level 1.05 sebagai target. Namun, pergerakan ke selatan mungkin tidak akan berakhir di sana. Kami sepenuhnya mempertimbangkan kemungkinan penurunan ke level Fibonacci berikutnya di 23.6% (1.0200).

Muller dan de Cos sekali lagi mendorong euro lebih rendah.

Tidak ada publikasi ekonomi makro yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Hanya hari ini di Amerika Serikat laporan pesanan barang tahan lama akan dipublikasikan, yang dapat dianggap kurang lebih signifikan. Namun, selama beberapa hari terakhir dan sepanjang minggu lalu, kami telah menyaksikan pidato dari perwakilan komite moneter ECB. Beberapa kali sehari. Pada prinsipnya, menjadi jelas minggu lalu bahwa ECB berada di kandang sendiri dan akan menaikkan suku bunga paling banyak sekali lagi. Seperti yang telah kami sebutkan, dalam kasus ECB atau Federal Reserve, tindakan tersebut dapat dianggap logis, karena bank-bank sentral telah menaikkan (atau akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun) hingga hampir 6%. Kenaikan suku bunga lebih lanjut akan berisiko bagi perekonomian. Namun situasinya berbeda dengan ECB. Suku bunga sedikit di atas 4%, yang jelas tidak cukup untuk mengembalikan inflasi ke level target dalam waktu dekat.

Namun, kami di sini bukan untuk menghakimi ECB; kami hanya menyatakan sebuah fakta: suku bunga ECB telah meningkat terlalu lemah dibandingkan dengan suku bunga Federal Reserve, dan mata uang euro telah meningkat terlalu lama berdasarkan ekspektasi pengetatan kebijakan moneter yang kuat di Uni Eropa. Mata uang Eropa mungkin akan terus menurun dengan tenang karena gelombang kekecewaan saat ini telah menyelimuti pasar.

Pada hari Selasa, Madis Muller dari ECB menyatakan bahwa ia tidak mengharapkan kenaikan suku bunga baru. De Cos dan de Galhau, kepala bank sentral Spanyol dan Perancis, serta Wakil Presiden de Guindos, sebelumnya telah membuat pernyataan serupa. Dengan satu atau lain cara, semua perwakilan ECB telah mengindikasikan bahwa pengetatan lebih lanjut hanya akan mungkin terjadi jika terjadi percepatan inflasi. Namun, pasar tidak terlalu puas dengan formulasi ini karena semua orang memahami bahwa Uni Eropa akan berjuang melawan inflasi yang tinggi untuk beberapa tahun mendatang. Sama seperti Inggris, tetapi setidaknya dengan Inggris, dapat dikatakan bahwa bank sentral telah melakukan semua yang mereka bisa.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Gambaran Umum Pasangan EUR/USD. 27 September. Mata Uang Eropa Meluncur Turun Di Tengah

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama 5 hari perdagangan terakhir pada 27 September adalah 65 poin dan dikategorikan sebagai "rata-rata". Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan mata uang ini akan bergerak di antara level 1.0495 dan 1.0625 pada hari Rabu. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan mengindikasikan upaya baru untuk melakukan sedikit koreksi.

Level support terdekat adalah:

S1: 1.0498

Level-level resistance terdekat:

R1 = 1.0620

R2: 1.0742

R3: 1.0864

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD mempertahankan tren turun. Posisi short dapat dipertahankan dengan target di 1.0510 dan 1.0495 hingga harga berkonsolidasi di atas moving average. Posisi beli dapat dipertimbangkan jika harga berkonsolidasi di atas moving average dengan target di 1.0742.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, itu berarti tren saat ini kuat.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dihaluskan) menentukan tren jangka pendek dan arah perdagangan yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray: level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah): saluran harga yang mungkin terjadi di mana pasangan mata uang akan bergerak pada hari berikutnya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI: masuknya pasangan mata uang ini ke wilayah overbought (di atas +250) atau oversold (di bawah -250) mengindikasikan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan semakin dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.