Note

Prakiraan Terbaru untuk GBP/USD pada 27 September, 2023

· Views 62

Jika pada hari Senin, poundsterling tetap relatif stabil meskipun euro mengalami penurunan, kemarin poundsterling pada dasarnya menyamai mata uang tunggal tersebut. Dengan kata lain, poundsterling mengalami penurunan lebih aktif daripada euro. Secara keseluruhan, pada titik ini, alasan kuatnya dolar terletak pada pernyataan yang dibuat oleh pejabat Bank Sentral Eropa. Pada hari Senin, Presiden ECB, Christine Lagarde, mungkin telah memberikan petunjuk tentang kemungkinan pemotongan suku bunga. Kemarin, giliran Philip Lane, dan Anda dapat menemukan pidatonya jika mengunjungi situs web ECB. Pada slide ketiga presentasi, Anda dapat melihat grafik perubahan suku bunga yang dikombinasikan dengan proyeksi. Yang menarik adalah bahwa, menurut proyeksi, ECB mungkin akan meningkatkan suku bunga sekali lagi pada kuartal kedua tahun 2024. Tidak ada yang baru tentang ini. Namun, yang mencolok adalah bahwa, tampaknya, pemotongan suku bunga pertama akan terjadi pada kuartal kedua tahun 2024. Dan selama dua tahun ke depan, suku bunga dapat turun sebesar 150 basis poin. Jadi tidak ada yang mengejutkan tentang penurunan euro, dan bersama dengannya, poundsterling.

Namun demikian, dolar terlalu dibeli secara berlebihan, dan pasar jelas membutuhkan setidaknya koreksi. Sangat mungkin bahwa laporan hari ini tentang pesanan barang tahan lama AS akan menjadi pemicunya. Terutama karena pasar mengharapkan penurunan sebesar -1,4%. Ini akan menandai penurunan pesanan yang kedua secara beruntun. Akibatnya, aktivitas konsumen menurun cukup cepat. Dan aktivitas ini secara khusus mendorong perekonomian.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan Terbaru untuk GBP/USD pada 27 September, 2023

Pasangan GBP/USD terus mengabaikan sinyal teknis tentang kondisi oversold poundsterling. Akibatnya, kutipan telah turun di bawah level 1.2150, menunjukkan tingginya posisi jual spekulatif.

Pada grafik empat jam, RSI menunjukkan pembacaan pada level yang sangat rendah sebesar 19,17. Terakhir kali level oversold ini terlihat adalah selama kejatuhan musim gugur tahun 2022.

Pada kerangka waktu yang sama, MA Alligator menunjuk ke bawah, sejalan dengan arah siklus utama.

Outlook:

Jika pergerakan saat ini berlanjut, dan para trader terus mengabaikan kondisi oversold poundsterling, mungkin poundsterling akan turun ke area 1.1950/1.2050.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan siklus penurunan dalam kerangka waktu jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.