Note

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 26 September (Analisis Transaksi Pagi). Pound Dibeli Setelah Memperbarui Level Rendah Lainnya

· Views 56

Dalam prediksi pagi saya, saya menunjukkan level 1.2168 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan trading berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisis apa yang terjadi di sana. Penurunan dan pembentukan penembusan palsu di sekitar level support 1.2168 menghasilkan sinyal beli, yang menyebabkan pergerakan naik 25 poin pada pasangan ini. Namun, dilihat dari grafik, bulls menghadapi tantangan dengan pertumbuhan lebih lanjut. Gambaran teknikal sedikit berubah di paruh kedua hari ini.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 26 September (Analisis Transaksi Pagi). Pound Dibeli Setelah Memperbarui Level Rendah Lainnya

Untuk membuka posisi long pada GBP/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Arah pound selanjutnya bergantung pada reaksi terhadap statistik Amerika. Di depan kita ada Indeks Kepercayaan Konsumen dan volume penjualan rumah di pasar primer di AS. Penurunan indikator-indikator ini akan menyebabkan lonjakan pound. Jika data ternyata lebih baik dari yang diharapkan, dan anggota FOMC Michelle Bowman mengingatkan para trader akan suku bunga tinggi di AS, tekanan pada pasangan mata uang ini dapat kembali. Mengenai penurunan pasangan mata uang ini, saya mengandalkan perlindungan minimum lokal baru di 1.2158. Pembentukan penembusan palsu pada level ini akan memberikan titik masuk untuk posisi beli, mengantisipasi koreksi ke 1.2203 - level resistance baru di mana moving average bermain di sisi bearish. Penembusan dan menetap di atas 1.2203 akan mengembalikan kepercayaan pembeli di awal pekan, menandakan pembukaan posisi long dengan jalan keluar di 1.2242, di mana saya memperkirakan kehadiran penjual yang lebih besar. Target utama adalah area 1.2280, di mana saya akan mengambil profit. Dalam skenario penurunan ke 1.2158 dan tidak adanya aktivitas dari pembeli di paruh kedua hari ini, tekanan pada Pound hanya akan meningkat. Dalam hal ini, hanya melindungi 1.2115 dan penembusan keliru di sana akan menandakan pembukaan posisi long. Saya berencana untuk segera membeli GBP/USD pada pemantulan dari level minimum 1.2072, dengan target koreksi intraday 30-35 poin.

Untuk membuka posisi short pada GBP/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Jika GBP/USD naik di paruh kedua hari ini, posisi jual di sekitar resistance baru di 1.2203 yang terbentuk setelah paruh pertama hari ini akan menjadi skenario yang optimal. Dalam hal ini, targetnya adalah minimum lokal baru di 1.2158. Menembus dan menguji kisaran ini dari bawah ke atas melawan data AS yang kuat, terutama Kepercayaan Konsumen, akan memberikan pukulan serius lainnya pada posisi bullish, memberikan peluang penurunan ke support di 1.2115. Target yang lebih jauh tetap berada di area 1.2072, dimana saya akan mengambil profit. Pembeli akan memiliki peluang yang sangat baik untuk membangun koreksi ke atas dalam skenario kenaikan GBP/USD selama sesi Amerika dan tidak adanya aktivitas di 1.2203 di paruh kedua hari ini. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga penembusan keliru di 1.2242. Jika tidak ada pergerakan turun dari sana, saya akan segera menjual pound pada rebound dari 1.2280, namun hanya mengandalkan koreksi pasangan turun 30-35 poin.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 26 September (Analisis Transaksi Pagi). Pound Dibeli Setelah Memperbarui Level Rendah Lainnya

Laporan COT (Commitment of Traders) untuk 19 September menunjukkan penurunan dalam posisi long dan peningkatan minimal dalam posisi short. Hal ini menunjukkan lebih sedikit pembeli pound, namun tidak ada peningkatan yang jelas pada penjual. Data yang dirilis mengenai penurunan inflasi di Inggris mempengaruhi keputusan Bank of England, yang membiarkan suku bunga tidak berubah, mengejutkan banyak pihak. Para trader menganggap berita ini sebagai berita negatif, karena regulator tampaknya berada di puncak siklus kenaikan suku bunga, membuat Pound kurang menarik dalam posisi ini. Mengingat ekonomi Inggris mungkin menunjukkan perlambatan tajam di kuartal ketiga, tidak mengherankan jika pound secara aktif menurun terhadap dolar AS. Laporan COT terbaru mengindikasikan bahwa posisi non-komersial long turun 12.270 menjadi 85.095, sementara posisi non-komersial short naik hanya 221 menjadi 51.412. Akibatnya, spread antara posisi long dan short menurun sebesar 9.348. Harga mingguan turun dan mencapai 1.2390 dibandingkan dengan 1.2486.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 26 September (Analisis Transaksi Pagi). Pound Dibeli Setelah Memperbarui Level Rendah Lainnya

Sinyal Indikator:

Moving Average

Perdagangan dilakukan di bawah rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, mengindikasikan penurunan lebih lanjut pada pasangan ini.

Catatan: Periode dan harga dari moving average yang dipertimbangkan oleh penulis adalah pada grafik per jam (H1) dan berbeda dengan definisi umum dari moving average harian klasik pada grafik harian (D1).

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator, sekitar 1.2160, akan menjadi support.

Deskripsi Indikator:

• Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.

• Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.

• Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence) - EMA Cepat periode 12, EMA Lambat periode 26, SMA periode 9.

• Bollinger Bands - Periode 20.

• Pedagang non-komersial - spekulan, seperti pedagang perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar, yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.

• Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.

• Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial

• Posisi non-komersial bersih adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.