Note

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 September 2023

· Views 64

Detail Kalender Ekonomi 25 September

Senin, seperti biasa, disertai dengan kalender makroekonomi yang kosong. Tidak ada publikasi data statistik penting di Uni Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat.

Namun, Presiden ECB, Christine Lagarde, berpidato di Parlemen Eropa, mengklarifikasi bahwa suku bunga akan diturunkan jika inflasi turun. Mengingat penurunan inflasi di Uni Eropa saat ini, probabilitas terjadinya perubahan arah kebijakan moneter cukup tinggi.

Pernyataan ini menyebabkan penurunan pesat euro di pasar.

Analisis Chart Trading mulai 25 September

Pasangan mata uang EUR/USD mengakhiri periode konsolidasi dengan candle doji dan dorongan ke bawah, menghasilkan titik terendah lokal baru.

Pasangan GBP/USD berada dalam fase inersia, mengabaikan sinyal teknikal oversold. Pembaruan titik terendah lokal lainnya menyebabkan penurunan harga di bawah level 1.2200, yang menunjukkan tingginya spekulasi pada posisi short.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 September 2023

Kalender Ekonomi 26 September

Hari ini, data sektor konstruksi di Amerika Serikat diperkirakan akan dipublikasikan, dengan prakiraan peningkatan indikator. Ini merupakan sinyal positif bagi perekonomian, tetapi angka sebenarnya perlu dilihat terlebih dahulu, karena terdapat keraguan terhadap prakiraan tersebut.

Rencana Trading EUR/USD untuk 26 September

Stabilnya harga di bawah 1.0600 meningkatkan peluang penjual untuk semakin melemahkan euro menuju level support 1.0500. Namun, perlu dicatat bahwa ada sinyal teknikal oversold di pasar. Oleh karena itu, pullback atau konsolidasi dianggap oleh para trader sebagai skenario alternatif. Pergerakan ini mungkin terjadi ketika harga mendekati level 1.0500.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 September 2023

Rencana Trading GBP/USD untuk 26 September

Saat ini, level 1.2150 berada di jalur spekulan, tetapi mengingat kelembamannya, ini mungkin tidak disadari. Dengan demikian, titik referensi utama bagi penjual adalah area psikologis 1.1950/1.2050.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 26 September 2023

Informasi di chart

Jenis chart candlestick merupakan grafik batang putih dan hitam dengan garis di atas dan di bawah. Dengan analisis mendetail dari masing-masing candle, Anda dapat melihat karakteristiknya relatif terhadap time frame tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, tertinggi dan terendah intraday.

Level horizontal menunjukkan koordinat harga, relatif terhadapnya, harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh di mana harga berbalik arah secara historis. Penyorotan warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat memberi tekanan pada harga aset di masa mendatang.

Panah atas/bawah menunjukkan peluang arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.