Note

AUD/USD Mungkin Berada di Bawah Tekanan – OCBC

· Views 46
Bagikan:

AUD naik sebentar di atas level 0,65 pada minggu lalu namun penguatan USD pasca hasil FOMC yang hawkish membalikkan kenaikan Dolar Australia. Para ekonom di OCBC Bank menganalisis prospek AUD/USD.

Risiko Dua Arah

AUD/USD mungkin masih berada di bawah tekanan karena suku bunga AS yang tetap tinggi dalam jangka waktu lama menimbulkan risiko terhadap pertumbuhan global, melemahkan sentimen dan mendukung USD. Hal ini akan menjadi pendorong utama hingga data ekonomi AS mulai menunjukkan tanda-tanda pelemahan.

Kami juga terus mencermati data AS, khususnya PCE inti pada hari Jumat. Data yang lebih lemah di sini dapat memperlambat laju tren naik USD dan memberikan kelonggaran. Namun selain memerhatikan tren USD, kita juga perlu mencermati perkembangan RMB dan data IMP Tiongkok pekan ini. Pelemahan yang berkepanjangan di pasar real estate mungkin menjadi faktor lain yang membebani AUD namun dengan adanya banyak berita buruk, kami juga terus mewaspadai apakah ada perubahan haluan dalam pelemahan data Tiongkok. Perbaikan data Tiongkok sebagian dapat memitigasi pelemahan AUD.

Support penting berikutnya di level-level 0,6370 (support garis tren naik, double bottom). Jika kita berhasil menembusnya, maka tekanan bearish dapat mengumpulkan daya tarik. Support berikutnya di level-level 0,6190, 0,61 (fibo 76,4%). Namun, jika AUD berhasil merebut kembali 0,6460 (fibo 61,8%), maka kita masih bisa melihat pemantulan menuju level 0,65 (MA 50-hari), 0,6570.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.