Note

Analisis EUR/USD

· Views 56

Analisis EUR/USD

Dipicu oleh perkiraan Federal Reserve yang hawkish, dolar diperdagangkan dekat tingkat tertinggi enam bulan, faktor kunci atas kemungkinan penurunan EUR/USD.

Saat ini, pasangan tersebut berfluktuasi dalam kisaran sempit, menunjukkan tanda-tanda penurunan harga yang akan datang.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis EUR/USD

Tidak hanya bank sentral AS yang mengonfirmasi minggu lalu bahwa suku bunga akan tetap tinggi untuk periode yang cukup lama, tetapi juga memperingatkan bahwa inflasi yang persisten akan mendorong suku bunga untuk dinaikkan setidaknya sekali lagi tahun ini. Selain itu, dua pemotongan suku bunga akan terjadi pada 2024 alih-alih empat, mendukung kenaikan hasil obligasi Treasury AS.

Hasil obligasi pemerintah dua tahun telah tetap konsisten dekat level tertinggi sejak 2006, sementara hasil obligasi Treasury 10-tahun bergerak di sekitar tingkat tertinggi 16 tahun. Hal ini terjadi karena kekhawatiran tentang krisis real estat di China.

Sedangkan untuk euro, mata uang tersebut berada di bawah tekanan dari keputusan Bank Sentral Eropa tentang suku bunga dovish yang diambil pada Kamis lalu. ECB juga menurunkan perkiraan pertumbuhannya untuk Indeks Harga Konsumen dan GDP untuk 2024 dan 2025, dengan asumsi bahwa siklus 14 bulan dari pengetatan kebijakan moneter telah mencapai puncaknya.

Indeks PMI Eurozone yang dipublikasikan pada Jumat juga menunjukkan bahwa sektor manufaktur yang sedang kesulitan terus memberikan tekanan pada pertumbuhan ekonomi pada September, sehingga memicu spekulasi tentang kemungkinan kontraksi GDP di paruh kedua tahun ini. Ini mengonfirmasi ekspektasi pasar bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut mungkin tidak akan terjadi, meningkatkan prospek penurunan lebih lanjut dari EUR/USD.

Kalender makroekonomi yang kosong di AS hari ini akan meninggalkan dolar di tangan hasil obligasi AS.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.