Note

Harga Minyak Naik di Tengah Ketatnya Pasokan Global

· Views 47
Harga Minyak Naik di Tengah Ketatnya Pasokan Global
Harga Minyak Naik Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan Global. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga minyak naik pada Jumat (22/9/2023) naik dipengaruhi kekhawatiran terhadap pasokan global setelah Rusia melarang ekspor bahan bakar. Di sisi lain, pasar juga khawatir permintaan berkurang akibat kemungkinan naiknya suku bunga Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Bloomberg pukul 09.10 WIB, minyak Brent berjangka naik 32 sen, atau 0,34%, menjadi USD93,62 per barel. Sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 40 sen, atau 0,45%, menjadi USD90,03 per barel.

Baca Juga:
Harga Minyak Naik di Tengah Ketatnya Pasokan Global Harga Minyak Jeblok, Sentimen The Fed Hawkish Berhasil Takuti Pasar

Meski begitu, harga minyak masih menuju kerugian mingguan dalam empat minggu terakhir. Kedua minyak acuan tersebut berada di jalur penurunan kecil mingguan setelah naik lebih dari 10% dalam tiga minggu sebelumnya di tengah kekhawatiran mengenai ketatnya pasokan global karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya (OPEC+) mempertahankan pengurangan produksi.

“Perdagangan tetap naik turun di tengah tarik-menarik antara kekhawatiran pasokan yang diperkuat oleh larangan Rusia terhadap ekspor bahan bakar dan kekhawatiran atas permintaan yang lebih lambat akibat kebijakan moneter yang lebih ketat di Amerika Serikat dan Eropa,” kata Toshitaka Tazawa, analis di Fujitomi Sekuritas Co Ltd dilansir dari Reuters, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga:
Harga Minyak Naik di Tengah Ketatnya Pasokan Global Harga Minyak Dunia Memanas Hantui APBN

“Ke depannya, investor akan fokus pada apakah pengurangan produksi OPEC+ dilaksanakan seperti yang dijanjikan dan apakah kenaikan suku bunga akan mengurangi permintaan,” katanya. Dia pun memperkirakan WTI akan diperdagangkan pada kisaran USD90-USD95.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.