Note

Rencana perdagangan untuk GBP/USD pada 21 September. Tips mudah untuk pemula

· Views 39

Menganalisa perdagangan hari Rabu:

GBP/USD pada grafik 30Menit

Rencana perdagangan untuk GBP/USD pada 21 September. Tips mudah untuk pemula

Pada akhir hari Rabu, GBP/USD menghapus lonjakan yang dialaminya sebelumnya pada hari itu, sehingga pasangan tersebut kembali berada di bawah tekanan penjualan. Pergerakan harganya cukup bergejolak, tetapi latar belakang fundamentalnya cukup kuat dan beragam. Pagi Rabu membawa rilis angka CPI Inggris dan baik CPI inti maupun CPI utama datang di bawah ekspektasi, yang seharusnya seharusnya menekan poundsterling Inggris, karena hal itu mengurangi kemungkinan Bank of England mempertahankan sikap hawkish. Poundsterling memang mengalami penurunan, tetapi segera pulih.

Pada malam hari, poundsterling turun setelah pertemuan FOMC, meskipun suku bunga tetap tidak berubah, dan tidak ada alasan signifikan bagi dolar Amerika Serikat untuk menguat. Namun, dalam kedua kasus tersebut, terjadi "lonjakan emosi" di pasar. Ini adalah periode singkat ketika pasar tidak bergerak secara logis karena latar belakang fundamental yang kuat. Kita dapat mengharapkan latar belakang yang sama kuat pada hari Kamis, sehingga penilaian akhir sebaiknya dibuat pada saat itu.

GBP/USD pada grafik 5 Menit

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Rencana perdagangan untuk GBP/USD pada 21 September. Tips mudah untuk pemula

Pada grafik 5 menit, pasangan ini menghasilkan sejumlah sinyal perdagangan yang baik, tetapi mari kita periksa lebih detail. Pertama, sinyal jual terbentuk di sekitar rentang 1.2372-1.2394, tetapi terbentuk tepat saat laporan inflasi Inggris dirilis, dan penurunannya tidak berlangsung lama. Sinyal beli berikutnya terbentuk selama tengah sesi AS, dan tidaklah keputusan yang paling masuk akal untuk masuk ke pasar tepat sebelum pertemuan FOMC. Sebagai alternatif, sebaiknya keluar dari pasar satu jam sebelum hasil diumumkan. Dalam semua kasus, sulit untuk mendapatkan keuntungan.

Tips Perdagangan Hari Kamis:

Pada grafik 30 menit, GBP/USD terus bergerak terutama sideways. Meskipun volatilitas meningkat, sifat pergerakan tetap tidak berubah. Di sisi lain, kita dapat mengharapkan latar belakang fundamental yang sama kuat pada hari Kamis, yang berarti kita seharusnya hanya bertahan pada hari itu, dan membuat kesimpulan pada hari Jumat. Level kunci pada grafik 5 menit adalah 1.2245, 1.2307, 1.2372-1.2394, 1.2457-1.2488, 1.2544, 1.2605-1.2620, 1.2653, 1.2688, 1.2748, 1.2787-1.2791. Setelah harga bergerak 20 pips ke arah yang benar setelah membuka perdagangan, Anda dapat menetapkan stop-loss pada titik impas. Pada hari Kamis, Bank of England akan mengumumkan keputusan suku bunga, yang sangat penting dan dapat memicu reaksi pasar yang tidak kalah signifikan dengan pertemuan FOMC. AS akan merilis dua laporan sekunder, yang akan terlupakan oleh pertemuan kedua bank sentral tersebut.

Aturan dasar perdagangan:

1) Kekuatan sinyal tergantung pada periode waktu di mana sinyal terbentuk (pantulan atau break). Semakin pendek periode ini, semakin kuat sinyalnya.

2) Jika dua atau lebih perdagangan dibuka pada beberapa level setelah sinyal palsu, yaitu sinyal-sinyal yang tidak membawa harga ke tingkat Take Profit atau tingkat target terdekat, maka sinyal berikutnya yang berdekatan dengan level ini harus diabaikan.

3) Selama tren datar, pasangan mata uang apa pun dapat membentuk banyak sinyal palsu atau sama sekali tidak menghasilkan sinyal. Dalam semua kasus, tren datar bukanlah kondisi terbaik untuk melakukan perdagangan.

4) Perdagangan dibuka dalam periode waktu antara awal sesi Eropa dan hingga pertengahan sesi Amerika ketika semua transaksi harus ditutup secara manual.

5) Kita dapat memperhatikan sinyal MACD pada kerangka waktu 30 menit hanya jika ada volatilitas yang baik dan tren yang pasti dikonfirmasi oleh garis tren atau saluran tren.

6) Jika dua level kunci terlalu dekat satu sama lain (sekitar 5-15 pips), maka ini adalah area support atau resistance.

Cara membaca grafik:

Level harga Support dan Resistance dapat digunakan sebagai target saat membeli atau menjual. Anda dapat menempatkan level Take Profit dekat dengan mereka.

Garis merah adalah saluran atau garis tren yang menampilkan tren saat ini dan menunjukkan arah yang lebih baik untuk berdagang.

Indikator MACD (14,22,3) adalah histogram dan garis sinyal yang menunjukkan kapan lebih baik masuk ke pasar saat mereka berpotongan. Indikator ini lebih baik digunakan dalam kombinasi dengan saluran tren atau garis tren.

Pidato dan laporan penting yang selalu tercermin dalam kalender ekonomi dapat sangat memengaruhi pergerakan pasangan mata uang. Oleh karena itu, selama acara-acara tersebut, disarankan untuk berdagang sehat-sehat saja atau keluar dari pasar untuk menghindari pembalikan harga tajam terhadap pergerakan sebelumnya.

Pemula harus ingat bahwa tidak setiap perdagangan dapat menguntungkan. Pengembangan strategi yang dapat diandalkan dan manajemen risiko adalah kunci kesuksesan dalam perdagangan dalam jangka waktu yang lama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.