Note

AUD/USD Tampak Rentan Dekat Terendah Mingguan di Tengah Penguatan USD yang Terinspirasi Sikap Hawkish The Fed

· Views 36
Bagikan:
  • AUD/USD mundur lebih jauh dari tertinggi tiga minggu dan ditekan oleh aksi beli USD yang berkelanjutan.
  • Prospek hawkish The Fed tetap mendukung kenaikan imbal hasil obligasi AS dan menopang Dolar AS.
  • Nada risiko yang lebih lemah juga berkontribusi mendorong arus menjauh dari Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko.

Pasangan AUD/USD melanjutkan penurunan tajam hari sebelumnya dari level-level tepat di atas level psikologis 0,6500, atau tertinggi hampir tiga minggu, dan terus melemah sepanjang sesi Asia pada hari Kamis. Lintasan ke bawah menyeret harga spot ke ujung bawah kisaran mingguan, di sekitar wilayah 0,6420-0,6415, dan disponsori oleh aksi beli Dolar AS (USD) yang berkelanjutan.

Faktanya, Indeks USD (DXY), yang mengukur Greenback melawan sejumlah mata uang, naik mendekati tertinggi enam bulan yang dicapai minggu lalu dan tetap didukung oleh pandangan hawkish Federal Reserve (The Fed). Seperti yang telah diantisipasi secara luas, bank sentral AS memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan kebijakan moneter dua harinya pada hari Rabu. Namun The Fed tetap membuka peluang kenaikan suku bunga 25bp lagi pada tahun 2023 dan mempertahankan prakiraan suku bunga akan mencapai puncaknya di 5,5% hingga 5,75% pada akhir tahun ini. Selain itu, para pengambil kebijakan kini melihat suku bunga acuan di 5,1% pada tahun depan, mengindikasikan hanya dua kali penurunan suku bunga pada tahun 2024 dibandingkan dengan empat kali penurunan suku bunga yang diproyeksikan sebelumnya.

Hal ini menegaskan kembali narasi lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama mendorong imbal hasil obligasi Pemerintah AS bertenor dua-tahun yang sensitif terhadap suku bunga ke tertinggi 17-tahun. Selain itu, imbal hasil acuan 10-tahun telah naik ke level tertinggi sejak akhir tahun 2007, yang, bersama dengan nada risiko yang lebih lemah, terlihat mendukung safe-haven Dolar AS dan memberikan tekanan tambahan pada Dolar Australia (AUD) yang sensitif terhadap risiko. Selain itu, pendekatan konservatif Tiongkok dalam memperkenalkan lebih banyak stimulus dan spekulasi bahwa Reserve Bank of Australia (RBA) mungkin telah mengakhiri siklus kenaikan suku bunganya berkontribusi pada nada penawaran jual di sekitar pasangan AUD/USD. Hal ini, pada gilirannya, mengindikasikan bahwa jalur paling mudah untuk harga spot setidaknya adalah ke bawah.

Bahkan dari sudut pandang teknis, formasi pola bearish flag pada grafik jangka pendek memvalidasi prospek negatif dalam pasangan AUD/USD. Meskipun demikian, akan lebih bijaksana menunggu penembusan berkelanjutan di bawah 0,6400 sebelum bersiap untuk depresiasi lebih lanjut. Pelaku pasar sekarang menantikan kalender ekonomi AS – yang menampilkan Klaim Pengangguran Mingguan Awal, Indeks Manufaktur Fed Philly, dan data Penjualan Rumah yang Ada. Ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko yang lebih luas, mungkin memengaruhi dinamika harga USD dan menghasilkan peluang perdagangan jangka pendek di sekitar pasangan AUD/USD menjelang rilis data IMP pendahuluan pada hari Jumat.

level-level teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6411
Perubahan harian hari ini -0.0037
Perubahan harian hari ini % -0.57
Pembukaan harian hari ini 0.6448
 
Tren
SMA 20 Harian 0.643
SMA 50 Harian 0.6541
SMA 100 Harian 0.6611
SMA 200 Harian 0.6699
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6511
Rendah Harian Sebelumnya 0.644
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6474
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6378
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6724
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6364
Fibonacci Harian 38,2% 0.6467
Fibonacci Harian 61,8% 0.6484
Pivot Point Harian S1 0.6421
Pivot Point Harian S2 0.6395
Pivot Point Harian S3 0.635
Pivot Point Harian R1 0.6493
Pivot Point Harian R2 0.6538
Pivot Point Harian R3 0.6564

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.