Note

BEI Gandeng Bursa Malaysia dan Thailand Dorong Investasi Berbasis ESG di ASEAN

· Views 58
BEI Gandeng Bursa Malaysia dan Thailand Dorong Investasi Berbasis ESG di ASEAN
BEI Gandeng Bursa Malaysia dan Thailand Dorong Investasi Berbasis ESG di ASEAN. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Bursa Malaysia Berhad (Bursa Malaysia) dan Bursa Efek Thailand (SET) untuk mendorong investasi berbasis prinsip sosial, lingkungan, dan tata kelola (ESG) di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Direktur Utama BEI, Iman Rachman, mengatakan kemitraan tiga bursa ini dapat memacu pertumbuhan pasar modal yang berkelanjutan, terutama berkaitan dengan inovasi produk investasi berlandaskan ESG.

Baca Juga:
BEI Gandeng Bursa Malaysia dan Thailand Dorong Investasi Berbasis ESG di ASEAN BEI Luncurkan IDX New Listing Information, Permudah Investor Analisa IPO

"Kolaborasi ini kunci mendorong perubahan positif di kawasan. Kami berharap dapat bekerja erat dengan Bursa Malaysia dan SET dalam mengembangkan inovasi, dan berkontribusi pada pengembangan perusahaan," kata Iman sela-sela acara CEO Bursa ASEAN ke-36 di Kuala Lumpur, Selasa (19/9/2023).

MoU ini sekaligus menandai komitmen kolektif ketiga bursa untuk menjajaki ekosistem ESG antar kawasan, sekaligus mendorong penciptaan bisnis untuk memacu pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga:
BEI Gandeng Bursa Malaysia dan Thailand Dorong Investasi Berbasis ESG di ASEAN BEI dan OJK Kaji Perluasan Underlying IDX30 Waran Terstruktur

Sinergi tiga bursa ini juga merupakan tonggak penting dalam memajukan kerja sama regional di ASEAN, dengan menyelaraskan keahlian dan sumber daya BEI, Bursa Malaysia, dan SET.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.