Note

Kekhawatiran Stagflasi dan ECB di Akhir Siklus Pengetatan Mungkin Bebani EUR – OCBC

· Views 68
Bagikan:

EUR/USD dalam mode “beli saat ada rumor, jual saat ada fakta” menjelang pertemuan ECB minggu lalu. Para ekonom di OCBC Bank menganalisis prospek pasangan mata uang ini.

USD akan Menentukan Arah

Dalam jangka pendek, kekhawatiran stagflasi di UE dan ECB di akhir siklus pengetatan mungkin terus membebani EUR. Meskipun demikian, dengan dukungan ECB, prospek EUR juga akan bergantung pada bagaimana USD, UST diperdagangkan, dan keputusan FoMC dapat memberikan beberapa panduan.

Kami netral pada prospek EUR karena pertumbuhan di kawasan Euro terlihat melambat sementara siklus pengetatan ECB kemungkinan akan segera berakhir.

Dengan kemungkinan The Fed semakin mendekati perubahan sikap pada kuartal pertama 2024 dibandingkan ECB pada semester kedua 2024), konvergensi dalam kebijakan moneter ECB-The Fed masih mungkin terjadi dan mungkin masih sedikit mendukung kenaikan ringan menuju 2024.

Risiko utama pada prospek EUR adalah sikap dovish ECB lebih awal dari prakiraan dan/atau momentum pertumbuhan di kawasan Euro terus melambat tajam.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.