Note

Luhut Sebut RI Temukan 'Harta Karun' di Papua, Modal Jadi Negara Maju

· Views 48
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar ungkap potensi harta karun di Papua ( Foto: Heri Purnomo)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki berbagai sumber daya alam. Bahkan, baru-baru ini ditemukan harta karun baru di Papua.

Luhut mengatakan harta karun yang dimaksud adalah cadangam minyak dan gas bumi (migas) dengan jumlah potensi mencapai 27 miliar barel.

"Kita lihat kemarin kita temukan lagi potensi 27 miliar krud oil potential di Warim, Papua," ujar dia dalam acara acara Marine Spatial Planning Services Expo (MSPS) 2023 di Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

Tak cuma itu, ia menjelaskan potensi minyak dan gas bumi juga ada di wilayah Aceh, yakni di Blok Andaman dengan perkiraan potensi 24 TFF gas. Kemudian, juga di Blok Masela. 

Dengan banyaknya potensi cadangan minyak dan gas bumi di Indonesia, Luhut meminta masyarakat untuk selalu percaya bahwa Indonesia merupakan negara yang hebat. 

Sebab, kata Luhut, dengan potensi tersebut Indonesia bisa menjadi negara dengan pendapatan yang tinggi. Hanya saja hal itu memerlukan waktu. 

"Mungkin sampai 3-4 pemerintahan baru kita akan mencapai satu titik negara high-income country atau kita menjadi negara maju. Itu satu proses yang kita semua kalau kerjakan bersama-sama, kita kalau semua compact, insyaallah kita akan bisa sampai ke situ," ucap Luhut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.