Note

Kim Jong Un Dipastikan Sudah Kembali dengan Selamat di Korea Utara

· Views 32
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dipastikan sudah tiba di rumahnya (Foto: Reuters)

PYONGYANG, iNews.id - Korea Utara mengumumkan pemimpinnya Kim Jong Un telah kembali dengan selamat. Kim baru saja melakukan perjalanan enam hari ke Rusia.

Melansir dari ABC, Selasa (19/9/2023), perjalanan ke Rusia merupakan yang terlama sepanjang Kim memimpin Korut.

Saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, kedua pemimpin negara menyepakati peningkatan hubungan pertahanan mereka tetapi tidak mengungkapkan langkah-langkah spesifik apa pun. 

Kantor Berita Sentral Korea menyebut kereta api yang ditumpangi Kim Jong Un sudah tiba sejak Senin (18/9/2023). Namun, tidak diungkap ke mana Kim setelah itu. 

Sebelum pergi ke Rusia, Kim melakukan beberapa kunjungan ke pabrik senjatanya, yang memicu spekulasi bahwa ia bermaksud memeriksa produksi senjata yang akan dikirim ke Rusia.

Saat melakukan perjalanan melalui wilayah timur jauh Rusia, Kim bertemu dengan Putin di pusat peluncuran antariksa paling penting Rusia sebelum mengunjungi situs-situs militer untuk melihat beberapa sistem senjata paling canggih Rusia.

Kim dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu juga bertemu dan membahas perluasan koordinasi strategis dan taktis antara angkatan bersenjata kedua negara tersebut.

Pejabat Amerika Serikat dan Korea Selatan telah memperingatkan bahwa Rusia dan Korea Utara akan menghadapi konsekuensi jika mereka melanjutkan kesepakatan transfer senjata semacam itu yang melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.