Note

Koka Indonesia (KOKA) Mau IPO, Bidik Rp115 Miliar

· Views 52
Koka Indonesia (KOKA) Mau IPO, Bidik Rp115 Miliar Koka Indonesia bakal IPO. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Koka Indonesia Tbk menggelar penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO).

Perseroan menawarkan sebanyak 715,33 juta saham atau 25,00% dari modal ditempatkan dan disetor.

 BACA JUGA:

Koka Indonesia (KOKA) Mau IPO, Bidik Rp115 MiliarBursa Karbon Terbit Pekan Depan, BEI Belum Kantongi Izin OJK

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi gedung ini menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp128 - Rp161 per saham. Dengan harga yang ditetapkan, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp91,56 miliar hingga Rp115,16 miliar.

Perseroan akan menggunakan sekitar 13,55% atau Rp15 miliar untuk belanja modal meliputi pengadaan alat berat baru masing-masing berupa wheel loader sejumlah tiga unit dengan harga keseluruhan sebesar Rp3 miliar, truck crane sejumlah dua unit dengan harga sebesar Rp7,20 miliar, serta dua unit ekskavator seharga Rp4,80 miliar. Adapun, pelaksanaan transaksi ini ditargetkan akan terealisasi selambat-lambatnya pada kuartal IV tahun 2023.

 BACA JUGA:

Koka Indonesia (KOKA) Mau IPO, Bidik Rp115 MiliarDaftar Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

“Perseroan telah menentukan vendor yang memiliki kredibilitas dan berpengalaman dalam penyediaan alat berat tersebut, yaitu PT Rimpac Daya Mitra selaku pihak ketiga yang memiliki kegiatan usaha sebagai distributor alat berat yang tidak memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan,” demikian dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/9/2023).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.