Note

Simak Saham-saham Pilihan yang Berpotensi Kasih Cuan

· Views 55
Simak Saham-saham Pilihan yang Berpotensi Kasih Cuan
Ilustrasi pergerakan harga saham - Foto: Getty Images/recep-bg
Jakarta

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini diramal bergerak mixed dalam range 6.904-7.014. Hal ini diungkapkan oleh Financial Expert Ajaib Sekuritas.

Pada perdagangan kemarin (18/9) IHSG ditutup melemah sebesar -0,67% atau -46,70 poin di level 6.936,08. IHSG diprediksi bergerak mixed dalam range 6.904 - 7.014.

Adapun sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain, Kinerja ekspor Indonesia pada periode Agustus 2023 terkontraksi -21,21% YoY tercatat sebesar US$ 22 miliar, secara kumulatif kinerja ekspor Indonesia Januari hingga Agustus 2023 mencapai sebesar US$ 171,52 miliar. Sementara itu, kinerja impor Indonesia pada bulan Agustus 2023 terkontraksi -14,77% YoY mencapai sebesar US$ 18,88 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari mancanegara, Inflasi Amerika Serikat dilaporkan tumbuh 3,7% YoY pada periode Agustus 2023, lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya 3,2% YoY, secara bulanan inflasi tercatat tumbuh 0,6% MoM, meningkat dibanding periode sebelumnya 0,2% MoM. Adapun, inflasi inti tercatat menurun di level 4,3% YoY, turun dibanding periode sebelumnya yang tercatat di level 4,7% MoM.

Saham - saham pilihan Ajaib Sekuritas

BMRI
Buy : 5900
TP : 6100
Stop loss : 5850

ULTJ
Buy : 1650
TP : 1700
Stop loss : 1600

KEEN
Buy : 950
TP : 980
Stop loss : 855

Morning star candle, volume up signifikan, stochastic golden cross di area netral dan MACD bar histogram dalam momentum positif.

Kinerja KEEN pada kuartal II-2023 mencatat laba bersih yang tumbuh 27% YoY mencapai sebesar Rp 144 miliar. Gross margin 72%, EBITDA Margin 62,92%.Tren ekonomi hijau akan mendorong pertumbuhan positif pada emiten pembangkit listrik energi baru terbarukan (EBT) salah satunya yakni KEEN.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi ini melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi

Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjelaskan Sektor Material Dasar, Finansial dan Infrastruktur menjadi pemberat dengan saham-saham seperti AMMN, BBRI, TLKM dan MSIN. Namun investor asing tercatat melakukan pembelian bersih Rp 343,2 triliun termasuk pada saham AMMN, ASII dan GOTO.

Indeks saham AS flat. Investor masih menunggu pernyataan FOMC mengenai proyeksi tingkat suku bunga ke depannya yang biasa tersirat di dalam Dot Plot. Dow Jones naik 0,02%, S&P 500 naik 0,07%, Nasdaq naik 0,01%.

Pekan ini investor global juga masih akan menantikan arah kebijakan moneter Jepang yang diperkirakan belum akan diketatkan meskipun inflasi sudah mulai melonjak.

BBNI meminta persetujuan RUPSLB hari ini untuk stock split. IPCC bidik pertumbuhan 15-20% tahun ini antara lain dengan skema kerjasama-operasi dengan sejumlah pelabuhan yang potensial untuk dijadikan hub atau satelit.

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: AMMN, ASII, GOTO, BBCA, BUKA
TOP SELL: BBRI, PGEO, UNTR, BRPT, AKRA

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
BRPT, PGEO, AMMN, BMRI, MEDC

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.