Note

[POPULER MONEY] Teten Soroti Sepinya Pasar Tanah Abang | Cadangan Nikel Indonesia Bakal Habis dalam 15 Tahun

· Views 63

1. Soroti Sepinya Pasar Tanah Abang, Teten: Produk Nasional Kalah...

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM) Teten Masduki menyoroti kondisi Pasar Tanah Abang yang sepi pedagang.

Teten mengatakan, salah satu penyebabnya adalah produk dalam negeri tak bisa bersaing dengan produk impor yang dijual lebih murah di platform e-commerce dan social commerce.

"Pasar offline seperti tanah abang mati. Produk UMKM di online enggak bisa bersaing dengan produk impor. 80 persen penjual/seller di online menjual produk impor terutama dari China," kata Teten kepada Kompas.com, Sabtu (18/9/2023).

Teten mengatakan, pemerintah sedikit terlambat untuk mengatur platform digital seperti e-commerce dan social commerce.

Selengkapnya simak di sini

2. KPK Lelang Emas 2,5 Kg Sitaan dari Mantan Rektor Unila, Simak Harganya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang 1 paket emas dengan total berat 2.518 gram milik terpidana suap mantan Rektor Universitas Lampung (Unila), Karomani.

Paket yang terdiri dari 37 keping emas dengan berat yang beragam itu akan dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III dengan penawaran secara tertutup tanpa kehadiran peserta lelang (closed bidding).

"KPK melalui KPKNL Jakarta III akan kembali melakukan lelang barang rampasan negara sebagai upaya optimalisasi asset recovery dari barang rampasan tindak pidana korupsi," tulis pengumuman KPK, melalui akun resmi X, dikutip Senin (18/9/2023).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.