Note

MNC Sky Vision Luncurkan Layanan Addressable TV Advertising Tahun Depan

· Views 45
Penandatanganan kesepakatan MNC Sky Vision Luncurkan Layanan Addressable TV Advertising Tahun Depan

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menargetkan layanan addressable TV advertising dapat diluncurkan pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Direktur Utama MSKY, Hari Susanto mengatakan, layanan ini akan menjadi yang terbesar di Asia.

“Kami harapkan pada Juni 2024 sudah bisa diluncurkan. Sudah 50 persen dipesan oleh agensi terkenal,” ucap Hari dalam paparan publik di MNC Vision Tower Jakarta pada Senin (18/9/2023).

Pada layanan ini, kata Hari, akan ada monetisasi inventori iklan pada MNC Vision. Selain itu, layanan ini juga memperkenalkan audience measurement yang dikombinasikan dengan data yang diperkaya untuk targeted advertisement.

Sebelumnya, MSKY melalui K-Vision resmi menandatangani perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka, INVIDI Technologies Corporation dan Finecast untuk menghadirkan solusi Addressable TV Advertising di Indonesia.

Langkah besar ini diambil sebagai bentuk upaya menghadirkan pengalaman iklan yang lebih relevan dan lebih personal kepada pelanggan serta memberikan pengiklan cara yang lebih efektif untuk menjangkau audiens yang dituju. 

INVIDI Technologies Corporation sendiri merupakan perusahaan teknologi yang terbukti memberikan solusi Addressable TV Advertising di Amerika Serikat, Chili, Belgia, Swedia, Norwegia, Spanyol, Portugal, Afrika Selatan, India, dan Indonesia.

Di samping itu, perseroan saat ini tengah fokus mengembangkan jaringan televisi kabel yang dioperasikan oleh operator kabel lokal atau local cable operator (LCO). Hari menjelaskan, perseroan juga sedang mengembangkan jaringan LCO dari coaxial menjadi Fiber To The Home (FTTH).

“Kami harapkan bisa mencapai target dalam tiga tahun ke depan. Harapan kami angkanya bisa menjadi jutaan pelanggan,” tutur dia.

Nantinya, melalui pengembangan jaringan televisi dengan LCO dan ISP, layanan Pay-TV dapat digunakan melalui set top box (STB) android. Adapun, diperkirakan potensi pasar jaringan LCO dan ISP akan terus berkembang seiring meningkatnya minat masyarakat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.