Note

OJK Sebut Banyak Perusahaan di Jambi Bisa Bantu Kurangi Emisi Karbon

· Views 46
OJK Sebut Banyak Perusahaan di Jambi Bisa Bantu Kurangi Emisi Karbon
OJK Sebut Banyak Perusahaan di Jambi Bisa Bantu Kurangi Emisi Karbon. Foto: YouTube OJK

IDXChannel - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi menyatakan banyak perusahaan di Jambi bisa membantu menyukseskan program pengurangan emisi karbon untuk mencapai target Net Zero Emission. 

Kepala OJK Jambi Yudha Nugraha Kurata mengatakan, sejumlah perusahaan yang dapat mendukung targetkan tersebut bergerak di sektor pengelolaan kelapa sawit, kayu, karet, teh, hasil laut, tambang batu bara, hingga perkebunan. 

Baca Juga:
OJK Sebut Banyak Perusahaan di Jambi Bisa Bantu Kurangi Emisi Karbon OJK: Bursa Karbon akan Diluncurkan 26 September 2023

"Dalam mendukung pemenuhan Net Zero Emission, perusahaan-perusahaan di Jambi dapat bertransaksi di Bursa Karbon dengan harapan bisa mendukung target penuranan emisi gas rumah kaca dan pada 2060 mencapai target Net Zero Emission," kata dia dalam Seminar Nasional dengan tema Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca dan Peluang Perdagangan Karbon di Indonesia, Senin (18/9/2023).

Dia pun meminta dukungan semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengusaha, dan komponen masyarakat untuk mencapai impian tersebut.  

Baca Juga:
OJK Sebut Banyak Perusahaan di Jambi Bisa Bantu Kurangi Emisi Karbon OJK Gelar Seminar Nasional Pengurangan Emisi dan Perdagangan Karbon di Indonesia

Yudha juga berharap adanya pemahaman lebih lanjut mengenai mekanisme dan aturan terkait perdagangan karbon di Indoensia, terutama yang dilakukan entitas usaha, maupun pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

"Dukungan dan kolaborasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku industri, stakeholders yang dibutuhkan untuk menjaga keberlangsungan dan keletarian hidup melalui perdagangan karbon di Indonesia," tuturnya.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, pemilihan provinsi dan kota termasuk Jambi dalam penyelenggaraan seminar terkait perdagangan karbon karena  terbukti sebagai sumber yang dapat mengurangi emisi karbon.. 

"Baik yang sekarang sudah dilakukan dengan dukungan pihak lewat Bio Carbon Fund maupun yang dilakukan perusahaan idnustri, kerja sama universitas, asosiasi dan berbagai stakeholder," ujarnya. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.