Note

Tiket Gratis Uji Coba KCJB Tahap I Ludes, Registrasi Dibuka Lagi 24 September 2023

· Views 56

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan, registrasi uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan kembali dibuka mulai 24 September 2023.

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, registrasi mandiri tanggal 24 September 2023 tersebut untuk perjalanan uji coba periode 25-30 September 2023.

"Jadi karena memang kami membuka kuota secara bertahap, untuk perjalanan 25-30 September kuotanya akan kami buka kembali di tanggal 24 September nanti, sehingga masyarakat nanti tanggal 24 bisa mulai standby lagi untuk ikut mendaftar," ucap Eva di sela-sela uji coba KCJB, Minggu (17/9/2023) dikutip dari Antara.

Baca juga: Warga Berharap Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tidak Terlalu Mahal

Menurut dia, pembukaan kembali registrasi masyarakat pada 24 September 2023 itu karena tiket uji coba KCJB baik dari Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung, ataupun dari Stasiun Halim sampai 24 September 2023 sudah habis.

Eva mengatakan memang sejak dibuka bagi masyarakat untuk registrasi mandiri uji coba kereta cepat melalui laman resmi KCIC pada pada 17 September 2023, dalam beberapa jam kuota per hari yang sampai 2.000 tempat duduk, sudah habis.

"Antusiasme sangat-sangat tinggi, sehingga begitu kami buka tadi pagi sampai hampir siang tadi, sudah 98 persen habis mungkin sekarang sudah habis untuk perjalanan mulai tanggal 18 September 2023 sampai dengan tanggal 24 September 2023 itu sudah dipilih oleh masyarakat," kata Eva.

Dia menjelaskan, selama masa uji coba KCJB ini, untuk setiap perjalanan satu rangkaian kereta diberikan kuota sekitar 500-550 tempat duduk sehingga per hari dengan empat perjalanan pulang pergi dari Stasiun Halim atau Stasiun Tegalluar.

"Jadi kuota itu setiap perjalanan 500 tempat duduk, sehingga per hari ada 2.000 tiket bagi masyarakat saat uji coba dengan empat perjalanan kereta cepat," tuturnya.

Sebagai informasi Uji coba KCJB dengan penumpang ini dilakukan hingga 30 September 2023 secara cuma-cuma, dengan setiap harinya ada empat jadwal perjalanan KA Halim - Tegalluar pulang pergi (PP) dengan jadwal:

1. Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.