Note

EUR/USD Lanjutkan Kenaikan di Sekitar 1,0670, Fokus pada Keputusan Kebijakan The Fed

· Views 61
Bagikan:
  • EUR/USD menguat setelah data sentimen konsumen yang lemah dari AS.
  • Penurunan imbal hasil obligasi AS memberikan tekanan turun pada Dolar AS (USD).
  • Kemungkinan The Fed untuk melakukan kenaikan suku bunga lagi di akhir tahun ini didukung oleh kuatnya data ekonomi AS.

EUR/USD mengawali minggu ini dengan melanjutkan kenaikannya, diperdagangkan pada level yang lebih tinggi di sekitar 1,0670 selama sesi Asia pada hari Senin. Pasangan mata uang ini menerima dukungan ke atas, kemungkinan akibat dari data sentimen konsumen yang suram dari Amerika Serikat (AS) yang dirilis pada hari Jumat.

Indeks Sentimen Konsumen Michigan AS awal mencatat angka 67,7, mengindikasikan penurunan dari angka sebelumnya 69,5. Angka ini juga berada di bawah angka ekspektasi 69,1 untuk bulan September.

Indeks Dolar AS (DXY), yang mengukur kinerja Greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, mengakhiri minggu kesembilan dengan kenaikan sebesar 0,26%. Namun, harga spot tersebut diperdagangkan lebih rendah di sekitar 105,30. Selain itu, imbal hasil obligasi AS telah sepenuhnya mengoreksi kenaikan intraday, yang memberikan tekanan pada dolar. Imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun turun menjadi 4,32% pada saat artikel ini ditulis.

Selama seminggu terakhir, data ekonomi utama dari AS secara konsisten menunjukkan kondisi ekonomi yang kuat. Indikator-indikator ekonomi yang kuat ini memperkuat kemungkinan Bank Sentral AS (Federal Reserve) untuk melakukan kenaikan suku bunga lagi pada akhir 2023.

Indeks Harga Konsumen (IHK), sebuah metrik untuk melacak inflasi, melampaui prediksi. Selain itu, Penjualan Ritel untuk bulan yang sama dan Klaim Tunjangan Pengangguran untuk minggu kedua bulan September menunjukkan hasil yang positif, mengindikasikan prospek ekonomi yang baik untuk Amerika Serikat.

Para pelaku pasar akan memantau dengan seksama keputusan suku bunga The Fed yang dijadwalkan pada hari Rabu. The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah. Selain itu, para pelaku pasar akan memperhatikan komunikasi bank sentral, dengan harapan mendapatkan petunjuk atau wawasan tentang potensi arah suku bunga di masa depan.

Di sisi lain, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde, pada hari Jumat menyampaikan bahwa para pegambil kebijakan tidak mempertimbangkan kemungkinan penurunan suku bunga lebih lanjut. Lagarde juga mengindikasikan bahwa niat ECB adalah untuk mempertahankan suku bunga di level tinggi untuk waktu yang lama dan siap untuk menaikkannya jika dianggap perlu.

Pernyataan ini mencerminkan sikap ECB untuk mempertahankan kebijakan moneter yang hati-hati dan akomodatif sambil tetap terbuka untuk penyesuaian jika kondisi ekonomi membutuhkannya.

Pada minggu mendatang, ada beberapa peristiwa penting yang dijadwalkan untuk Zona Euro, Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) Zona Euro untuk bulan Agustus akan dipublikasikan pada hari Selasa. Pada hari Jumat, IMP Gabungan HCOB awal untuk bulan September diprakirakan akan dirilis. Para Level-Level Teknis akan memantau rilis data ini dengan cermat, mencari peluang perdagangan dalam pasangan EUR/USD.

Level-Level Teknis EUR/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.0666
Perubahan harian hari ini 0.0009
Perubahan harian hari ini % 0.08
Pembukaan harian hari ini 1.0657
 
Tren
SMA 20 Harian 1.0782
SMA 50 Harian 1.093
SMA 100 Harian 1.0895
SMA 200 Harian 1.0828
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.0688
Rendah Harian Sebelumnya 1.0633
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.0769
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.0632
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.1065
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.0766
Fibonacci Harian 38,2% 1.0667
Fibonacci Harian 61,8% 1.0654
Pivot Point Harian S1 1.0631
Pivot Point Harian S2 1.0605
Pivot Point Harian S3 1.0576
Pivot Point Harian R1 1.0686
Pivot Point Harian R2 1.0714
Pivot Point Harian R3 1.074

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.