Note

Ngobrol Sambil Makan Bareng Warga Bandung, Erick Thohir Bahas Isu Lapangan Pekerjaan

· Views 48
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membahas isu lapangan pekerjaan dengan warga Bandung, Jawa Barat, yang sebagian besar merupakan milenial dan generasi Z.

Hal itu, dilakukan Erick Thohir sambil makan siang dan ngobrol santai dengan warga Bandung yang memenangkan undian #EnakTeruusss, yang merupakan salah satu konten yang ditampilkan di akun Instagram miliknya.

Menurut Erick Thohir, isu lapagan pekerjaan ke depan menjadi salah satu momok yang menakutkan, apalagi di era digital di mana beberapa pekerjaan digantikan oleh artificial inteligence (AI) dan robot. 

"Nah, karena itu perlu beradaptasi dengan perubahan," kata Erick Thohir, saat makan siang dan ngobrol santai dengan warga Bandung yang memenangkan giveaway #EnakTeruusss. 

Menteri BUMN pun membagikan 3 tips untuk menghadapi isu lapangan pekerjaan bagi milenial dan Gen Z. Pertama, harus punya kemauan dan motivasi yang tingi dari dalam diri sendiri. Kedua, memiliki keahlian khusus di bidang tertentu. Ketiga, bersosialisasi untuk menambah relasi yang bermanfaat.

"Jadi positive thinking, menyesuaikan dengan expert yang kita punya, dan bersosialisasi itu penting," ujar Erick Thohir. 

Sejumlah warga Bandung yang memenangkan giveaway dan makan bareng Erick Thohir, mengaku senang bisa menghabiskan waktu ngobrol dalam suasansa santai bersama Menteri BUMN. 

"Senang banget, dapat beberapa tips dari Pak Erick. Pokoknya enggak nyangka, kemarin komen (di IG Erick Thohir), dan hari ini bisa ketemu," ujar salah satu warganet yang ikut di acarar #EnakTeriisss bareg Erick Thohir.  

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.