Note

Satu Pekan usai Banjir di Libya, Ribuan Korban Masih Belum Ditemukan

· Views 46
Banjir bandang di Libya mengakibatkan ribuan orang masih hilang (Foto: Reuters)

TRIPOLI, iNews.id - Banjir dahsyat menerjang Libya yang mengakibatkan lebih dari 11.000 orang tewas. Tim SAR dari berbagai negara berdatangan untuk membantu pencarian korban.

Melansir dari News AU, Minggu (17/9/2023), lebih dari 9.000 orang masih belum ditemukan usai banjir menerjang sejak Sabtu, 9 September.

Banjir tak terkendali karena dua bendungan utama di Libya ikut hancur dan merendam permukiman di Kota Derna yang dihuni 100.000 orang.

Tim SAR dari Malta menemukan pantai yang dipenuhi mayat-mayat. Para korban langsung dievakuasi dan dimakamkan secara massal.

Bantuan internasional tiba dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Eropa, dan Timur Tengah. Bantuan tersebut meliputi obat-obatan serta perlengkapan bedah darurat.

Tenda, selimut, karpet, paket kebersihan, dan makanan telah dikirimkan bersama dengan alat berat berat untuk membantu membersihkan puing-puing. PBB mengimbau negara-negara lain untuk ikut menyumbang dan terlibat dalam misi kemanusiaan di Libya.

"Kami tidak tahu sejauh mana masalahnya," kata Pejabat PBB Martin Griffiths.

Seir Mohammed Seir, seorang anggota pasukan keamanan, bercerita tentang seorang bayi perempuan berusia tiga bulan yang selamat dari tragedi di Derna. Banyak korban yang mengalami nasib serupa.

"Seluruh keluarganya meninggal, dia satu-satunya yang selamat," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.