Note

Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN

· Views 43
Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN
Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Tersangkutnya eks komisaris yang juga bos Kresna Group dalam kasus gagal bayar kepada nasabah turut menyeret nama PT Quantum Clovera Investama Tbk (KREN). Meski, Michael Steven sudah mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam penjelasan yang disampaikan melalui keterbukaan informasi BEI yang diunggah pada Jumat (16/09/2023) malam, KRES memastikan kasus hukum yang dialami oleh Steven tidak terkait dengan perseroan.

Baca Juga:
Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN Lakukan Divestasi, Quantum Clovera (KREN) Minta Restu Pemegang Saham 

"Sepanjang yang diketahui perseroan, kasus hukum yang diberitakan tersebut tidak melibatkan perseroa," jelas Sekretaris Perusahaan KRES, Indera Hidayat, pada keterangannya.

Namun demikian, KRES menyebut ada keterlibatan secara pribadi dari salah satu anggota direksi entitas anak perseroan. Keterlibatan itu pun tidak terkait langsung dengan anak usaha emiten yang bergerak di bidang investasi ini.

Baca Juga:
Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN KREN Ganti Nama dan Petingginya Resign Berjamaah, Ini Penjelasan Manajemen

KRES juga menjelaskan, kasus hukum yang dialami oleh bos Kresna Group ini tidak berdampak sama sekali dengan operasional perseroan karena tidak menjabat sebagai anggota direksi dan komisaris.

"Anggota direksi dan komisaris perseroan menjalankan fungsi mereka secara independen dan profesional sebagaimana yang diamanatkan pada Anggaran Dasar Perseroan," tutup Indera.

Baca Juga:
Eks Komisaris Tersangkut Kasus Gagal Bayar, Ini Penjelasan Lengkap KREN Inflasi AS Bikin Nasdaq Anjlok, Saham Tekno BUKA-KREN Cs Ambles Berjamaah

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Michael Steven sebagai tersangka kasus gagal bayar Kresna Sekuritas. Kondisi ini menyebabkan sejumlah nasabah mengalami kerugian hingga ratusan miliar rupiah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lantas menghentikan kegiatan usaha PT Kresna Sekuritas yang kini berganti nama menjadi Quantum Clovera Investama sebagai penjamin emisi efek atau perantara pedagang efek mulai Jumat (23/10/2023 lalu).

(TYO)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.