Note

Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya

· Views 74
Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya
Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Apakah emas mini bisa dijual kembali? Emas mini atau mini gold adalah emas batangan berukuran mini yang tersedia dalam kepingan mulai dari 0,01 gram. Walaupun logam mulia ini mempunyai ukuran yang ringan dan kecil, namun ada yang mengandung emas murni 24 karat.

Setiap produknya pun telah dilengkapi dengan sertifikat keaslian dan kadar karatnya. Emas mini dapat ditukar ke ukuran yang lebih besar. Semisal Anda mempunyai 25 keping emas mini ukuran 0,2 gram maka dapat ditukar dengan 1 keping emas Antam ukuran 5 gram.

Baca Juga:
Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya Simak Cara Menjual Emas Mini Gold agar Laku 

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (15/9/2023), IDX Channel telah merangkum emas mini bisa dijual kembali, sebagai berikut.

Cara agar Emas Mini Bisa Dijual Kembali

1. Menukarnya di Butik Emas

Baca Juga:
Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya Investasi Emas Mini Tidak Cuan, Ini Kelemahannya

Anda dapat menukarkan emas mininya menjadi batangan emas dengan gramasi 1 gram agar lebih mudah dijual. Namun, menukarkan emas mini menjadi 1 gram emas batangan ini tentunya mempunyai risiko tersendiri yakni terjadi penurunan valuasi yang justru mengurangi keuntungan Anda.

2. Menjualnya di Pegadaian

Baca Juga:
Apakah Emas Mini Bisa Dijual Kembali? Simak Caranya Fenomena Investasi Emas Mini, Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Pegadaian menerima buyback emas Mini Gold untuk beberapa produk seperti emas mini Antam. Namun, ada beberapa Pegadaian yang tidak menerima produk Mini Gold dari produsen lain selain Antam. Untuk memastikannya, Anda dapat mengunjungi kantor Pegadaian di wilayah Anda terlebih dahulu.

3. Menjualnya di Toko Emas

Umumnya toko emas menerima buyback Mini Gold. Meski begitu, harga buyback emas Mini Gold di toko emas tentunya cukup variatif dan cenderung lebih murah dibanding ketika Anda menjualnya di distributor atau reseller resminya.

4. Menjualnya di Distributor Resmi Mini Gold

Jika Anda membeli emas Mini Gold tersebut sendiri, maka Anda bisa menjualnya kembali di tempat yang sama agar memiliki harga buyback yang tidak terlalu murah.

Itulah informasi terkait emas mini bisa dijual kembali, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.