Note

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Dimulai Hari Ini untuk Masyarakat Sekitar Jalur KA

· Views 67

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023).

Namun, peserta hanya dari kalangan masyarakat sekitar proyek KCJB yang terdampak pembangunan. Artinya, uji coba operasional terbatas secara gratis ini masih belum dibuka untuk umum.

Hal ini diungkapkan oleh Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Uji Coba Kereta Cepat untuk Masyarakat Berlaku sampai 30 September

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Dimulai Hari Ini untuk Masyarakat Sekitar Jalur KAKOMPAS.com/Dian Erika Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan diujicoba oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/9/2023). Presiden melakukan uji coba naik kereta cepat dari Stasiun Kereta Cepat Halim di Jakarta Timur ke Stasiun Padalarang di Jawa Barat.

Pasalnya, uji coba operasional terbatas ini akan dilaksanakan untuk undangan seperti pihak internal KCIC dan shareholder serta masyarakat sekitar proyek KCJB yang terdampak pembangunan.

Setelah peserta undangan, barulah KCIC akan membuka uji coba kereta cepat untuk masyarakat umum.

"Betul (uji coba kali ini hanya untuk masyarakat sekitar), sesuai arahan. Kan memang yang prioritas dulu yang warga terdampak kan, makanya kami mengundang berkoordinasi dengan pihak kecamatan di sekitar jalur kereta api," ujarnya.

Dia mengatakan, uji coba operasional untuk masyarakat terdampak rencananya akan melalui rute Stasiun Halim sampai Stasiun Tegalluar dan akan dilakukan dalam dua perjalanan pada pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB.

Baca juga: Mulai Hari Ini Masyarakat Umum Bisa Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Kemudian uji coba untuk masyarakat sekitar jalur rel kereta cepat ini akan dilanjutkan pada Sabtu (16/9/2023). Namun, Emir belum dapat memastikan berapa jumlah peserta yang akan ikut uji coba dan jumlah perjalanan kereta cepat. 

"Yang hari ini pagi dan siang. Besok kita lihat lagi perkembangannya apakah di pagi aja semua di full-in berapa ratus itu lihat perkembangannya," jelasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.